AOC Garap Pasar Dengan Menggandeng FOX 21th Century “Ice Age 4”

MARKETING, Jakarta – Tak banyak brand untuk produk elektronik yang mampu menggandeng brand besar dunia perfilman Amerika Serikat, dalam melakukan kampanye promosi maupun branding bagi produk-produk yang ditawarkan kepada konsumen, seperti halnya yang dilakukan AOC, produsen monitor dan TV terkemuka di dunia asal Taiwan.

Untuk ketiga kalinya AOC, mendapatkan kesempatan untuk bersinergi dan melakukan kerjasama branding, dengan FOX 21th Century “Ice Age 4”, salah satu produsen film-film box office yang berkelas dunia asal negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Sebagai mana diketahui, sebelumnya, AOC telah menjalin kerjasama dengan FOX 21th Century  diantaranya X-Men first class, Alvin and Chipmunk dan untuk yang akan datang adalah ICE AGE 4.

Dari sisi strategi marketing, perihal kerjasama ini jelas membawa dampak positif, karena nama besar FOX 21th Century yang mendunia dapat membantu kegiatan promosi serta meningkatkan brand awareness bagi AOC.

“Selain itu, kerjasama ini membuktikan bahwa produk AOC di mata internasional sudah sangat layak dan bagus disandingkan dengan nama-nama besar lainnya di industri ini. Maklum saja, tidak semua brand dapat menjalin kerjasama dengan FOX 21th Century,” kata Dina Bhirawa – Regional Marketing Manager of AOC monitor.

Untuk positioning AOC sendiri, saat ini berdasarkan data dari IDC Survey International, AOC menduduki peringkat ke 3 dari top 10 brand monitor di Indonesia, naik 2 peringkat dari tahun sebelumnya, ( source: IDC Q4 2011 ).

Diakui Dina, AOC memang sedang giat-giatnya melakukan penetrasi pasar di Indonesia.

Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan FOX 21th century. Diharapkan dengan kolaborasi ini akan membawa brand Indonesia semakin dikenal di pasaran internasional dan Indonesia pada khususnya.

Sementara itu, bersamaan dengan kerjasama ini, AOC akan memperkenalkan inovasi terbarunya dengan meluncurkan monitor model USB Monitor e2251Fwu, yang dapat disambungkan ke beberapa device dengan menggunakan USB , tanpa perlu adaptor, hanya cukup kabel USB saja.

Pada pandangan pertama, AOC monitor  USB e2251Fwu memberikan penampilan design yang mewah dan elegant serta terlihat begitu simple dan rapi. Satu lagi yang membuat monitor ini berbeda adalah, jika kaki penyangganya di buka, maka monitor ini dapat juga dijadikan sebagai digital foto frame di ruangan dengan menggantungnya di dinding, dan jika konsumen memasukan lukisan-lukisan dari sang maestro, dan wolla…..ruangan anda akan terkesan mewah dan elegant.

Untuk segmen market, AOC monitor USB ini sangat cocok untuk para gamers, keluarga, pekerja kantor, dan para broker saham/pialang di lantai bursa.

Dan untuk urusan after sales service, AOC memberikan banyak nilai lebih dibandingkan dengan brand-brand sekelasnya, yakni berupa 3 tahun garansi penuh (dimana hanya AOC yang berani memberikan Garansi Full spare part, service dan PANEL selama 3 tahun FREE).

Rencananya, monitor model USB Monitor e2251Fwu ini akan diperkenalkan kepada masyarakat lewat acara premier launching bersama dengan peluncuran film ICE AGE 4 dipertengahan Juli 2012 mendatang, dalam rangka meramaikan masa liburan sekolah. Sedangkan product AOC USB monitor sendiri akan siap dipasar Indonesia sekitar bulan Agustus 2012. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.