Anugerah Perempuan Berdaya dalam SisBerdaya dari DANA dan Ant Group

Marketing.co.id РBerita Digital | DANA dan Ant Group yang menginisiasi Program SisBerdaya, mengumumkan enam Pemenang Utamanya di Jakarta.

Pemenang Penganugerahan Program SisBerdaya. Foto: Ist.

Pemenang terbagi dalam 3 Area dimana area 1 mewakili Kalimantan dan Sumatera, area 2 mewakili Sulawesi, Jawa, Nusa Tenggara dan Bali, serta area 3 mewakili DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Kriteria penilaian mencakup model bisnis, skalabilitas operasional, proyeksi keuangan, hingga inovasi digital seperti pemasaran digital serta kecakapan finalis dalam pemanfaatn QRIS.

Agustina Samara, Chief People and Corporate Strategy Officer DANA Indonesia mengatakan, “Sebuah kebanggan tersendiri bagi kami melihat perkembangan yang begitu pesat dari masing-masing peserta dalam pemahaman digitalisasi bisnis dan rencana usaha yang berkelanjutan. Selamat kepada seluruh pemenang program SisBerdaya atas usahanya menyelesaikan serangkaian proses seleksi dan pelatihan yang telah kami siapkan.”

Ms Carrie Suen, Senior Advisor, Global Affaitr & Sustainability Strategies Ant Group menambahkan, “Program ini merupakan pengalaman luar biasa untuk melibatkan beragam kelompok wirausahawan perempuan dari berbagai daerah, industri dan latar belakang. Berkolaborasi bersama DANA, kami ingin mendorong seluruh peserta SisBerdaya untuk memberdayakan kesuksesan wirausahawan perempuan lainnya.”

dana, ant group, dana ant group
Sebagian hasil kreasi peserta usaha program SisBerdaya yang diinisiasi oleh DANA dan Ant Group, dipamerkan bersamaan dengan malam penganugerahan Perempuan SisBerdaya yang berlangsung di Jakarta (02/6). Foto: marketing.co.id/lialiy.

Program SisBerdaya telah berlangsung selama tiga bulan lamanya yaitu sejak Maret hingga Mei 2023. Setelah menjaring lebih dari 2.400 pendaftar dari Indonesia, terpilih 180 pendaftar untuk mendapatkan pendampingan selama sebulan lamanya dan pelatihan keterampilan dari berbagai ahli dari DANA, Ant Group, Pemerintah, dan mitra dari berbagai industri.

Sebanyak 30 finalis yang berasal dari tiga kategori area berbeda dari kategori usaha mikro dan ultra-mikro berkesempatan untuk mempresentasikan rencana bisnis mereka di depan para juri. Berikut para Pemenang Utama yang terbagi dalam 3 area:

  1. Area 1 (mewakili Kalimantan dan Sumatera)
    • Siti Aswinda (Medan), dengan usaha “Bakso Makiji” untuk kategori usaha mikro
    • Efariany (Pekanbaru), dengan usaha “Bawang Kadedika” untuk kategori usaha ultra-mikro.

2. Area 2 (mewakili Sulawesi, Jawa, Nusa Tenggara dan Bali)

    • Eka Shandy (Makassar), dengan usaha tenun dan kerajinan tangan, “Dituta”, untuk kategori usaha mikro
    • Musridawanti (Makassar), dengan usaha kerajinan tangan, “Whantie Collection”, untuk kategori usaha ultra-mikro.

3. Area 3 (mewakili DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangeran dan Bekasi)

    • ¬†Inne Viryani (Tangerang), dengan usaha coklat dan sambal kurma,”Riasafood”, untuk kategori usaha mikro,
    • Romauli Sri Astuti (Jakarta Pusat), dengan usaha bawang goreng, “Ulimus”, untuk kategori usaha ultra-mikro.

Setiap Pemenang Utama berhak untuk mendapatkan hadiah senilai Rp20 juta (untuk kategori usaha ultra-mikro) dan Rp35 juta (untuk kategori usaha mikro) sebagai modal usaha.

Selain keenam Pemenang Utama tersebut, program SisBerdaya juga memberikan penganugerahaan untuk 24 Wirausahawan Perempuan Unggul lainnya. Mereka akan mendapatkan hadiah berupa modal usaha untuk mengembangkan usahanya ke depan.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.