Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Antusiasme Pelajar SMK Ikuti Pemilihan “Khong Guan SMK Jago Jualan 2018”

PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia dengan brand miliknya, Khong Guan baru saja mengadakan pemilihan “Khong Guan SMK Jago Jualan 2018” untuk mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa/i SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran. Dari 242 tim yang mendaftar melalui website http://smkjagojualan.com, terpilih 12 orang siswa/i dari kelas X-XII yang berasal dari 23 kota besar di Indonesia. Dalam masa kompetensi, peserta terus dibekali dengan online class serta pendampingan oleh masing-masing mentor di kota masing-masing tentang produk yang dipasarkan, strategi pemasaran yang akan diterapkan, dan bagaimana melakukan pendekatan kepada calon customer.

Cara unik dilakukan dalam kompetisi ini antara lain setiap tim diwajibkan menjual paket Khong Guan senilai IDR 25.000 menggunakan kreativitas serta strategi mereka dan penggunaan sosial media sangat dianjurkan. satu tim terdiri dari lima anggota yang memiliki role berbeda untuk mencapai target yang diberikan oleh dewan juri yang terdiri dari Ketua Program ASSA 2018, perwakilan dari Khong Guan, perwakilan dari Komunitas Sales Director Indonesia (SDI) dan perwakilan dari Komunitas Sales Indonesia (KOMISI). Selain itu mereka juga diwajibkan membuat video presentasi dan testimoni tentang pengalaman mereka sebelum dan setelah mengikuti event “Khong Guan SMK Jago Jualan 2018”. Setelah melalui berbagai tahapan akhirnya terpilih pemenang yaitu: Tim Juragan Kebumen (Yogya), Tim Lancang Kuning (Pekanbaru), Tim Han’s Beauty (Solo), Tim 45SJJS (Bandung), Tim, Invinity (Bukit Tinggi), Tim Exciting Paser (Balikpapan), Tim Gensarana (Padang), Tim Mythic Squad (Belitung), Tim Spemda Squad (Semarang) dan Tim Sales Squad (Manad0). Tim 45SJJS dari Bandung terpilih menjadi pemenang untuk Best Video dengan jumlah view 15.145 dan 3,8K Like.

Juara Pertama kompetisi “Khong Guan SMK Jago Jualan 2018” yang diadakan oleh PT Khong Guan Factory Indonesia bekerjasama dengan Komunitas Sales Indonesia. Foto: Ist

Melalui “Khong Guan SMK Jago Jualan 2018”, Khong Guan Indonesia menunjukkan perhatian dan kontribusi nyata dari pelaku bisnis yang semakin peduli memberikan kesempatan bagi para siswa/i, terutama lulusan SMK Jurusan Pemasaran. Diharapkan setelah ini tim yang pernah terlibat akan semakin meningkat kepercayaan dirinya untuk lebih meningkatkan kualitas dan mentalitas diri mereka dalam dunia bekerja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top