Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Antisipasi Kenaikan Permintaan, Daihatsu Persiapkan Produksi 2 Shift

Marketing.co.id – Daihatsu tengah mempersiapkan proses produksi di pabrik secara 2 shift seiring dengan perpanjangan masa PSBB Transisi Jakarta, selama 14 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 3 – 16 Juli 2020.

daihatsu siap produksi sesuai protokol kesehatanUpaya tersebut sekaligus antisipasi akan kenaikan permintaan kendaraan Daihatsu baik untuk pasar ekspor dan domestik di masa yang akan datang.

“Kami berharap, persiapan produksi 2 shift di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun 2020,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Implementasi penerapan produksi 2 shift masih dalam tahap latihan dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai Agustus 2020.

Mulai Juli 2020, proses produksi ADM ditujukan bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor tetapi juga untuk pasar dalam negeri atau domestik.

Namun, volume produksi ADM di bulan Juli 2020 masih akan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB.

Adapun protokol pencegahan Covid-19 yang dilakukan, meliputi pengecekan suhu tubuh saat masuk area kerja, menjaga jarak antar karyawan minimal 1 meter.

Kemudian pemberian dan penggunaan masker, membatasi jumlah karyawan dan waktu kerja di setiap area, serta peraturan lainnya yang diperlukan demi menjaga keamanan dan kesehatan karyawan.

Walaupun pandemi Covid-19 masih belum selesai, Amelia berharap roda perekonomian diharapkan dapat terus berjalan. “Semoga penerapan new normal akan berdampak positif pada perekonomian Indonesia dan pasar mobil bergairah kembali,” pungkas dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top