Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Anlene Gelar Kompetisi ‘Anlene Virtual Race’ Selama 10 Hari

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Sebagai bentuk komitmen dalam mendorong masyarakat Indonesia konsisten beraktivitas fisik meskipun di rumah saja, Anlene menyelenggarakan ‘Anlene Virtual Race’. Kompetisi Berlari, Berjalan dan Melompat selama 10 hari secara online yang dimulai bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional.

Anlene Virtual Race

Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, Fonterra Brands Indonesia menjelaskan, selama 2 dekade, Anlene berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat hidup sehat aktif dengan menjagakesehatan tulang, sendi, otot, serta kesehatan tubuh secara menyeluruh. Sebagai realisasi komitmen tersebut di bawah naungan kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’.

“Untuk pertama kalinya Anlene menyelenggarakan ‘Anlene Virtual Race’. Kompetisi ini dimulai pada 9 September 2021 bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional. Selain itu, kompetisi virtual ini bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia tetap konsisten beraktivitas fisik meskipun di rumah saja,” ujar dia.

Merujuk pada Riskesdas 2018 mengatakan, 33,5% masyarakat masih kurang beraktivitas fisik dan pandemi berpotensi meningkatkan angka tersebut. Padahal aktivitas fisik secara teratur dan asupan nutrisi lengkap untuk kebebasan bergerak telah terbukti bermanfaat bagi tubuh dan pikiran. Untuk itu, agar dapat teratur beraktivitas fisik, perlu memulai gaya hidup sehat tersebut dari sekarang.

Riskiyana Sukandhi Putra, M.Kes, Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kementerian Kesehatan RI mengatakan, berkurangnya aktivitas fisik di masa pandemi ini tidak hanya dapat menyebabkan risiko fisik tetapi juga dapat berujung ke risiko kesehatan mental. Risiko ini menunjukkan bahwa sekalipun dalam situasi pandemi, perilaku hidup sehat aktif harus tetap dilakukan karena merupakan investasi kesehatan dan kesejahteraan secara menyeluruh di setiap tahapan kehidupan.

“Sejalan dengan GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) yang diluncurkan sejak tahun 2017 untuk melawan gaya hidup sedentari, disarankan untuk melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit per hari 3 sampai 5 kali per minggu. Untuk menggaungkan gerakan ini, dibutuhkan kerjasama yang berkelanjutan dari berbagai pihak terkait,” imbuh dia.

Rhesya menambahkan, bahwa Anlene Virtual Race merupakan rangkaian dari peluncuran Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X dengan nutrisi #LebihDariSusu yang dapat membantu masyarakat bebas bergerak menjalani rutinitas aktivitas fisik setiap hari dan mengikuti kompetisi virtual di rumah. Anlene Actifit 3X memiliki kandungan lengkap yang mampu meningkatkan kekuatan, fleksibilitas dan energi sepanjang hari. Tiga keunggulan ini juga terdapat pada Anlene Gold 5X yang ditambahkan dengan kandungan superior yang memberi manfaat bagi kesehatan secara menyeluruh dan mengurangi risiko terhadap penyakit yang terkait usia.

Berlangsung hingga 18 September 2021, Anlene Virtual Race menghadirkan pilihan kategori Jalan 10.000 langkah per hari, Lari 1,5 km per hari, dan Lompat selama 30 menit per hari. Peserta dapat memilih salah satu atau ketiga kategori sekaligus dan mengirimkan laporan aktivitas setiap harinya ke aplikasi 99 Virtual Race. Di akhir periode, sistem aplikasi akan menentukan para finisher yang telah menyelesaikan tantangan tiap kategori. Para finisher akan memperoleh medali dan sertifikat Anlene Virtual Race.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top