Angky Tan, “Introvert” yang Sukses Jadi Content Creator Handal

Marketing.co.id РBerita Lifestyle |  Maraknya peluang pekerjaan dengan penghasilan dari industri media sosial saat ini cukup membuat banyak orang tertarik. Salah satu pekerjaan yang menjanjikan adalah content creator untuk aplikasi media sosial seperti Instagram, TikTok dan Youtube.

Angky Tan, dari introvert berubah menjadi percaya diri berkat merubah keputusannya menjadi contenct creator. Foto: Ist.

Berkenalan dengan Angky Tan, pria kelahiran Manado 21 November 1986 ini tadinya adalah seorang praktisi Human Resources di sebuah perusahaan.

Suatu saat di tahun 2016, Angky Tan yang bernama asli Frangky Tanex ini, iseng mengunggah foto makanan di laman Instagramnya dan hal ini ia lakukan secara berkala setiap selesai berburu tempat makanan yang enak, mulai dari resto, kafe bahkan street food.

Berkat hobinya, di tahun yang sama, Angky mendapatkan undangan untuk hadir di acara launching menu baru salah satu resto dan bertemu pertama kali dengan content creator lainnya.

“Hobi saya berburu makanan enak di mana saja kemudian menggunggahnya di media sosial seperti Instagram. Sampai pada suatu waktu saya mendapatkan undangan dari tempat makanan yang sedang happening dan malah saya mencoba menu baru resto itu tanpa harus bayar…” ujarnya sambil tertawa.

Pria lulusan dari Bina Nusantara University yang juga punya hobi photography ini, di waktu awal terjun menjadi content creator harus berbagi waktu antara profesi barunya sebagai content creator dan tugasnya di kantor hingga akhirnya dia memilih untuk full time menjadi content creator.

Menjadi seorang content creator ternyata membawa banyak manfaat baginya. Selain diundang untuk pembukaan resto baru atau mencoba menu inovatif, Angky yang tadinya adalah sosok introvert, akhirnya berubah menjadi sosok yang lebih percaya diri.

“Yang tadinya hanya bisa melihat sosok content creator favorit di channel mereka seperti Youtube, TikTok dan Instagram, sekarang saya bisa bertatap muka dan berbicara langsung. Pada awalnya saya tidak pernah berpikir akan menghasilkan uang dari sosmed saya, sekarang saya telah bekerja sama dengan agency dan memiliki beberapa klien dari industri kuliner di Indonesia. Pundi-pundi penghasilan pun menjadi bertambah,” ungkapnya dengan wajah sumringah.

Kemajuan teknologi telah banyak membantu banyak orang untuk bisa berubah dengan lebih baik. Walupun persaingan di dunia content creator semakin ketat dan beragam, namun Angky tidak akan berhenti berkarya dan berkreatifitas.

Angky memberikan tips menjadi seorang content creator handal yaitu persiapkan alat, mental, cari style content yang cocok dengan kita dan nikmati prosesnya karena tidak ada yang instant. Siapa saja bisa menjadi content creator.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.