Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing Celebrity

Andien: Giat Promosikan Museum di Jakarta

www.marketing.co.id – Museum bagi sebagian orang, terutama generasi muda, mungkin identik dengan kesan kuno dan membosankan. Mereka umumnya lebih tertarik menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan atau kafe ketimbang di museum. Namun, berbeda halnya dengan Andinie Aisyah Haryadi, atau yang kerap dikenal Andien. Penyanyi dan bintang iklan berusia 26 tahun ini tengah menaruh perhatian ekstra untuk mengajak generasi muda lebih aktif melestarikan warisan budaya berupa museum. Pasalnya, Andien didaulat menjadi Duta Museum DKI Jakarta 2012.

Perempuan kelahiran 25 Agustus 1985 ini mengaku bahwa ia sangat menyenangi kegiatan seperti menjadi duta dari museum, karena menurutnya hal tersebut dapat menambah pengetahuan bagi dirinya.

“Menjadi duta museum itu bukan karena pakar, tapi karena keingintahuan saya kepada museum sangat tinggi, punya semangat dan di sini saya berusaha untuk peduli,” ujar Andien yang ditemui di sela acara “Cif Cleaning Project” di Museum Sejarah Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, gadis yang menggemari museum Bank Indonesia ini memiliki segudang saran dan pemikiran baru seputar fitur teknologi dan promosi yang akan digencarkannya untuk menarik minat generasi muda Jakarta akan museum.

“Agar menarik, museum yang ada di Indonesia harusnya lebih komunikatif, interaktif, dan bisa mengajak pengunjungnya bergerak. Dengan keterlibatan pengunjung dalam suatu diorama yang dipadukan dengan musik, secara tidak sadar ingatan mereka jauh lebih kuat dibanding sekadar melihat saja. Selain itu, perlu juga promosi secara besar-besaran dari seluruh pihak, termasuk pemerintah untuk mengajak anak muda datang ke museum,” terangnya.

Secara pribadi Andien juga mengaku melakukan campaign kecil-kecilan melalui akun Twitter dengan menyebarkan semangat kepedulian tersebut pada para follower-nya. (Angelina Merlyana Ladjar)

1 Comment

1 Comment

  1. Dwi susilohadi

    15 November 2012 at 23:40

    Musium adalah bangunan yg perlu dilestariakan sampai akhir zaman,karena berisi peninggalan zaman Pra sejarah,Phitecantropus,Mesopotamia dst sampai ke zaman Edan saat ini..Aku mau bangun Musium koruptor boleh gak ya? Karena di Dunia ini blm ada,isinya Foto para Koruptor terkaya di IND,foto keluarganya,hasil dari penghisapan Darah dan keringat rakyatnya,serta siapA saja kroni yg mendapat Cipratan dari hasil jarahannya,Deal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top