Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Andalkan Big Data dan AI, Hiip Indonesia Luncurkan Platform Influencer Marketing

Marketing – Perkenalkan Hiip, sebuah influencer marketing platform yang menghubungkan antara brand dan influencer menggunakan big data serta Artificial Intelligence (AI). Bekerjasama dengan Blogger Perempuan Network atau dikenal sebagai BP Network, akhirnya Hiip PTE Ltd berekspansi di Indonesia dan mendirikan PT Hiip Inovasi Indonesia (kemudian dikenal menjadi Hiip Indonesia) setelah sebelumnya sukses di Vietnam dan Thailand. BP Network sendiri adalah sebuah komunitas berjumlah 5700 member serta beranggotakan lebih dari 80% perempuan dan sisanya laki-laki.

Shintaries Nijerinda (CEO Hiip Indonesia serta Founder BP Network) dan Almazia Pratita (CFO Hiip Indonesia serta Co-Founder BP Network). Foto: Majalah MARKETING

“Keputusan untuk melakukan kerjasama dengan Hiip Asia didasarkan oleh besarnya pangsa pasar media sosial di Indonesia terutama influencer marketing. Dengan menggunakan platform ini, sebuah brand akan terakomodir menemukan influencer dan melakukan kampanye digital yang massif dengan menggunakan big data serta karateristik influencer yang dihendaki oleh brand bersangkutan”, ujar Shintaries Nijerinda, Founder dan CEO BP Network saat ditemui usai peluncuran platform Hiip di Jakarta (25/04/19).

Sampai saat ini, Hiip telah bekerjasama dengan lebih dari 500 brand dan membantu lebih dari 10.000 Key Opinion Leader (KOL) secara global. BP Network sendiri sebelumnya telah mendapatkan Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) dari Bekraf di tahun 2017. Shinta mentargetkan bisa merangkul ekosistem influencer lokal lebih besar lagi dan memberikan kesempatan untuk terhubung dengan brand internasional.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top