Amit: Iklan Mobile Tingkatkan Penjualan Hingga 50%

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

IMG-20141126-WA0004Siapa yang masih ragu akan khasiat iklan mobile? Jika Anda salah satunya, maka mulai sekarang, hilangkan keraguan tersebut.

Amit Khemchandani, Founder sekaligus CEO Adatrix mengungkapkan bahwa efektifitas iklan mobile tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, dengan beriklan di ponsel, perusahaan bisa meningkatkan penjualannya hingga 50%. Kebayang nggak tuh khasiatnya seperti apa?

“Penetrasi iklan mobile di Indonesia tak banyak berbeda dengan di India. Keduanya merupakan mobile first, di mana masyarakatnya lebih mendahului memegang gadgetnya (terutama ponsel) ketimbang yang lain,” papar Amit ketika ditemui di acara Digital Marketing Conference 2014, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu, 26 November 2014.

Amit yang juga merupakan salah satu pembicara di acara tersebut menambahkan, “Apalagi Indonesia, yang merupakan pengguna internet mobile terbanyak di dunia. Sudah pasti iklan mobile akan sangat berdampak bagi perkembangan perusahaan.

Beberapa poin yang dinilai Amit sebagai keunggulan iklan mobile adalah, pemasar bisa mengirimkan pesannya lebih dekat kepada calon konsumen mereka. Karena bisa langsung diterima secara personal, mengingat sifat mobile yang juga lebih personal, ketimbang beriklan di media lain.

Hanya saja, peningkatan 50% yang menjadi contoh Amit adalah E-Commerce yang berada di negara asalnya, yaitu India. Sementara di Indonesia, Amit tidak banyak mengetahui.

Tapi ia kemudian mengatakan, “Mungkin di Indonesia lebih besar lagi, mengingat fenomena pengguna mobile yang terdapat di negara ini.”

“Coba perhatikan, di mana-mana mereka sibuk dengan ponsel. Mau tidur yang dipegang ponsel, bangun tidur juga begitu,” tutupnya.

Jadi, masih ada yang ragu dengan iklan di mobile? Coba kita bahas di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here