Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Amerika Mengkhususkan Hari Sendal Jepit Tanggal 19 Juni

Sandal jepit memang lambang musim panas. Bentuknya yang sederhana dan nyaman dipakai, membuat hampir semua orang menyukainya. Apalagi sekarang banyak model dan warna yang beragam. Dari anak kecil hingga dewasa pun menyukainya. Sandal jepit ini ternyata telah ada selama ribuan tahun. Ibitimes, Sabtu (20/5/2016) melaporkan, masyarakat Mesir kuno telah menggunakan sandal jepit sejak 4.000 SM. Mereka menggunakan alas kaki ini sehari-hari. Di China dan Jepang, sandal jepit terbuat dari jerami padi dan terus dikembangkan dari kayu. Dan di Amerika Selatan, kebanyakan membuat sandal jepit dari benang. Tren sandal jepit sudah lama ada sejak 1950-an. Waktu itu dunia baru saja istirahat dari Perang Dunia II dan dan berpisahnya Korea Utara dan Selatan.

Sandal jepit sudah menjadi bagian dari fashion sehari-hari. Bagaimana tidak, semua orang pasti setidaknya menyimpan satu sandal jepit di tempat tinggalnya. Entah itu hanya digunakan di rumah ataupun untuk sekadar jalan santai keluar. Saking populernya sandal jepit, di Amerika Serikat (AS) ada hari yang dikhususkan sebagai hari sandal jepit nasional lho.

Dilansir dari nationaldaycalendar.com Kamis (28/5), dimulai dari tahun 2007, sebuah kafe bernama Tropical Smoothie Cafe di AS menyelenggarakan hari sandal jepit nasional untuk merayakan 10 tahun berdirinya kafe tersebut. Setiap tahun pada Jumat ketiga di bulan Juni, bila ada pelanggan yang mendatangi kafe ini menggunakan sandal jepit, pihak kafe akan memberinya satu smoothies gratis.

Via Enamtujuhpriting.blogspot.com

Kafe ini kemudian juga mengumpulkan Rp13.000 dari hasil penjualan sandal jepit kertas sebagai donasi yang akan digunakan untuk mengajak anak-anak penderita penyakit tertentu serta keluarganya mengunjungi Camp Sunshine.

Camp Sunshine sendiri merupakan sebuah lembaga yang berfokus pada penanganan keluarga anak-anak yang menderita penyakit serius. Dan pada 2012 lalu Tropical Smoothie Cafe membawa sekitar 150 anak beserta keluarganya menuju Camp Smoothie untuk sekadar menghabiskan waktu bermain bersama.

Wah dari sekadar sandal jepit ternyata bisa memberi kebahagiaan untuk sekitar ya. Untuk 2015 ini rencananya hari sandal jepit akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni. Dan untuk yang di Indonesia bolehlah meramaikan dengan menggunakan sandal jepit ini pada tanggal tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top