Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Ambisi realme Jadi AIoT Choice di Indonesia

Marketing.co.id – Berita Teknologi I  realme sukses menggelar realme AIoT Open Day. Acara ini dibuat khusus oleh realme untuk membahas ekosistem AIoT miliknya, termasuk tren dan strategi di tahun 2021 dengan para pemimpin industri, pengguna, dan realme Fans, sekaligus menjadi diskusi AIoT pertama yang diprakarsai oleh sebuah merek smartphone. realme sendiri berambisi menjadi nomor satu AIoT Choice di Indonesia pada tahun 2021.

Realme

Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia mengatakan, di tahun 2020, realme berhasil membangun fundamental ekosistem AIoT dan mendapat banyak pengakuan dari lembaga penelitian, serta realme Fans. Berdasarkan hal tersebut, ada merumuskan strategi baru yang terbagi dalam tiga pilar, yaitu brand, product dan channel untuk mencapai tujuan menjadi No. 1 AIoT Choice di tahun 2021 “Beli AIoT, Pilih realme”.

“Meski digelar secara online melalui live streaming, realme AIoT Open Day menghadirkan acara yang meriah, menyenangkan dan informatif sehingga banyak anak muda yang tertarik untuk berpartisipasi. Banyak dari mereka yang bertanya dan ingin tahu lebih banyak tentang seperti apa realme AIoT nantinya dan apa yang diharapkan di tahun 2021. realme sendiri juga menjelaskan secara detail apa saja pencapaian AIoT mereka di tahun 2020 sehingga mereka percaya diri untuk berambisi menjadi No.1 AIoT Choice “Beli AIoT, Pilih realme,” ujar dia.

Dia memaparkan, tahun 2020 adalah tahun yang luar biasa bagi realme terutama untuk ekosistem AIoT miliknya. realme sendiri meluncurkan perangkat realme AIoT berupa smart audio, smart wearable dan smart TV dengan tetap mengusung trendsetting technology dan trendsetting design. Selain itu, Counterpoint juga memberikan julukan baru untuk realme sebagai ‘kuda hitam tahun 2021 untuk kategori perangkat wearable’ dengan masuk ke dalam top 10 TWS brands pada laporan pengiriman untuk Q3 2020.

Tentunya, realme tidak berpuas diri dan berhenti dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh produk AIoT miliknya. Faktanya, realme akan melaju lebih cepat untuk menciptakan ekosistem AIoT yang lebih matang di tahun 2021 dan menjadi No.1 AIoT Choice dengan membuat strategi baru dan berpegang teguh pada tiga pilar utama: Brand, Product dan Channel.

Untuk strategi Brand, branding realme AIoT bertujuan untuk memperkenalkan trendsetting AIoT Tech Lifestyle kepada para penggemarnya, memberikan kesempatan untuk mereka menggunakan produk AIoT dan merasakan gaya hidup teknologi trendi yang terkoneksi dengan produk AIoT mereka sendiri. Lebih jauh, realme akan menerapkan trendsetting marketing strategy yang lebih dekat dengan anak muda.

Di tahun 2021, realme akan menyuarakan trendsetting tech lifestyle, bekerja sama dengan Global Brand Ambassador dan lebih banyak aktivitas experience lainya dalam bentuk beberapa program skenario pengguna yang dijalankan realme di media sosial.

Berbicara tentang strategi Product, realme akan menghadirkan produk AIoT dan membuat perangkat tersebut dapat memberikan solusi yang berguna untuk multi-skenario. realme juga membagikan Smart Connectivity dan Smart Price dari strategi produk AIoT miliknya, di mana Smart Scenarios sendiri akan menghadirkan Smart Health untuk perangkat wearable, serta Smart Entertainment untuk smart audio dan smart TV.

Untuk Smart Connectivity, realme akan tetap berpegang pada strategi 1+4+N. Dalam arti kata lain, smartphone realme akan tetap menjadi hub untuk 4 kategori perangkat pintar, sedangkan ‘N’ di sini mewakili komitmen realme untuk menghadirkan beragam aksesoris lainnya.

Untuk Smart Price, realme akan menghadirkan lebih banyak segmen harga di setiap produk utama AIoT sehingga anak muda dapat memiliki lebih banyak pilihan produk di kelas entry-level, mid-range, dan high-end.

Terakhir namun tak kalah pentingnya, realme akan memperkuat strategi Channel mereka sebagai strategi paling utama pada tahun ini. Agar perangkat realme AIoT dapat diakses oleh anak muda di Indonesia, realme memperkuat kehadirannya di berbagai channel e-commerce ternama di Indonesia. Untuk channel offline, realme Official Store di Indonesia memiliki misi untuk menciptakan pengalaman hands-on yang langsung dan nyata bagi para penggemar dan pelanggan realme di Indonesia. realme berencana membuka lebih dari 100 realme Official Store pada tahun 2021.

“Bagi anak muda yang ingin segera mencoba manfaat yang dihadirkan realme AIoT, realme mengadakan realme AIoT Open Day Promo di realme.com/id. realme AIoT Open Day Promo ini sendiri akan berlangsung hingga 9 Februari dengan memberikan diskon hingga 40% dan voucher senilai Rp20.000 untuk setiap pembelian realme AIoT di realme.com/id,” ujar dia.

Di realme AIoT Open Day Promo, anak muda bisa mendapatkan produk realme AIoT dengan harga spesial, yakni realme Watch S Pro dengan harga Rp 1.679.000, realme Band dengan harga Rp 279.000 dan realme Buds Q dengan harga Rp 309.000. Jika anak muda membeli smartphone realme dan AIoT sekaligus, bisa mendapatkan diskon yang lebih menarik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top