Lifestyle

Ambil Beragam Pengalaman di FLIX Cinema Mall of Indonesia

Marketing – Di tengah banyaknya pilihan layanan OTT (over-the-top) dan video-on-demand beberapa tahun belakangan, pergi ke bioskop bukan lagi menjadi satu-satunya aktivitas bagi penonton untuk bisa menikmati sajian film. Bersaing dengan layanan yang memudahkan nonton film kapan pun dan di mana saja itu, jaringan bioskop pun mesti kreatif berinovasi. Di antaranya dengan memberikan pengalaman menonton yang memorable dan menyenangkan, berbeda dari yang lain. Seperti yang ditawarkan FLIX Cinema—jaringan bioskop di bawah naungan ASRI (anak perusahaan Agung Sedayu Grup yang memfokuskan diri pada premium lifestyle brands). Di site ketiga yang berlokasi di Mall of Indonesia—dibuka pada 6 Februari 2020, FLIX Cinema mengombinasikan inovasi yang sarat akan teknologi, comfortable seat, serta desain interior stylish yang menjadikan pengalaman menonton berbeda.

Sebagai flagship cinema, FLIX Cinema Mall of Indonesia mempunyai 10 hall dengan kapasitas hingga 1.574 tempat duduk. Tersedia pilihan tipe Silver Hall, Luxe Hall, Platinum Hall, dan Stellar Hall yang masing-masing menghadirkan kenyamanan dan fasilitas berbeda-beda. Silver Hall hadir dengan ergonomic seat dan silver bed dan layar yang besar, sementara Luxe Hall menawarkan gliding super soft seat dilengkapi dengan soft blanket. Di Platinum Hall yang merupakan premium class, tersedia luxurious reclining back & leg seats, plus fasilitas USB charger dan soft blanket; sedangkan di Stellar Hall, penonton dapat menikmati film di atas bed model dengan comfort pillow dan soft blanket serta mini bar dan all you can drink on site, seperti menonton di rumah sendiri. Segala kenyamanan yang ditawarkan tersebut jadi paripurna karena ditunjang dengan teknologi laser projector yang mampu menyajikan gambar lebih jernih dan tajam serta immersive sound.

Selain itu, FLIX Cinema juga menawarkan konsep “self-service” dalam proses pembelian makanan dan minuman di area Cravings. Di sini pengunjung diajak untuk terlibat dalam menyiapkan makanan dan minumannya sendiri. Konsep tersebut diterapkan guna memberikan pengalaman menonton yang berbeda secara menyeluruh.

David L. Hilman, Chief Operating Officer ASRI, mengungkapkan, “FLIX Cinema memahami bahwa saat ini penonton film lebih memilih untuk merasakan pengalaman menonton yang berbeda. Artinya dari segi kenyamanan tempat duduk, ketersediaan fasilitas, desain interior, hingga inovasi, dapat diakomodir oleh sebuah bioskop, dan untuk itu FLIX Cinema hadir di Mall of Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan pencinta film sebagai part of their lifestyle.”

Hal menarik lain yang ditawarkan adalah pengalaman untuk ikut berkontribusi pada kelestarian alam dengan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. David menjelaskan FLIX Cinema tidak hanya memposisikan diri sebagai lifestyle cinema, tapi juga berusaha berkontribusi dalam menjaga lingkungan melalui sebuah kampanye eco-friendly cinema atau bioskop ramah lingkungan. Wujudnya berupa penggantian kemasan plastik dengan kemasan ramah lingkungan seperti cassava bag dan penggunaan paper straw, juga imbauan kepada penonton untuk membawa tumbler sendiri. Kampanye ini diharapkan dapat menggugah para pengunjung untuk memulai langkah kecil dan menumbuhkan kebiasaan baik pada diri masing-masing.

Di samping mengakrabi gaya hidup ramah lingkungan, pengunjung pun dapat mencicipi pengalaman yang ditopang kematangan teknologi lewat pemesanan tiket dan pembelian makanan serta minuman secara online melalui aplikasi FLIX Cinema atau website. Mereka didorong untuk menempuh jalur online guna mendapat kemudahan dalam memilih tempat duduk serta makanan dan minuman yang diinginkan tanpa harus antre, tentunya juga mengurangi sampah kertas. Experience sarat teknologi ini pun diperkaya dengan keberadaan poster film digital di lorong-lorong yang menghubungkan antar-hall, dan area FLIX Game, tempat pengunjung bisa bermain sambil menunggu pertunjukan film dimulai. Menurut Frans K. Arsianto, General Manager Leasing & Marketing Communication ASRI, sambil menunggu customer bisa mencoba hal-hal baru dan teknologi baru di site FLIX Cinema Mall of Indonesia, termasuk area FLIX Game. “Semoga FLIX Cinema menjadi salah satu tempat di mana segala macam teknologi dan inovasi baru bisa hadir di Indonesia,” ucapnya saat acara perkenalan FLIX Cinema di Mall of Indonesia, 5 Februari lalu.

Luasnya area yang tersedia juga membuat FLIX Cinema Mall of Indonesia dapat digunakan untuk beragam kegiatan seperti meet and greet, private screening, hingga nonton bareng. Sementara itu, ketersediaan layar yang cukup banyak akan mendorong penyelenggaraan program festival film dengan berbagai tema, dan kabar baiknya, ada satu layar yang didedikasikan khusus untuk film Indonesia. Karena itu terbuka lebar kesempatan untuk berkolaborasi bagi komunitas dan para pelaku di industri perfilman.

Lantas, berapakah nilai rupiah yang mesti dikeluarkan untuk mengantongi berbagai pengalaman menarik tersebut? Harga tiket di FLIX Cinema Mall of Indonesia dipatok mulai Rp40.000 (untuk kursi di Silver Hall pada hari Senin-Kamis) hingga Rp250.000 (untuk bed model plus segala fasilitasnya di Stellar Hall, saat akhir pekan).

FLIX Cinema Mall of Indonesia merupakan site ketiga yang dibuka ASRI setelah dua lainnya: di PIK Avenue – Pantai Indah Kapuk, dan Grand Galaxy Park Bekasi. Dengan dibukanya flagship cinema di Mall of Indonesia, jaringan FLIX Cinema kini memiliki total 21 layar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top