Amartha 10X Run 2024, Ubah Tantangan Menjadi Kesempatan untuk Tumbuh 10 Kali Lipat

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) akan menggelar acara lari bertajuk Amartha 10X Run pada 15 September 2024 mendatang di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta. Mengusung tema “Push Your Limit”, acara ini diharapkan dapat memotivasi setiap individu untuk menaklukkan tantangan dan terus berkembang mencapai tujuan yang lebih besar.

Ramdhan Anggakaradibrata, Chief Finance Officer Amartha, menekankan, Amartha 10X Run adalah bentuk komitmen untuk menginspirasi setiap orang agar melampaui batasan yang mereka tetapkan sendiri. Melalui tema ‘Push Your Limit’, Amartha ingin menunjukkan bahwa setiap individu memiliki potensi untuk mencapai hal-hal yang sebelumnya dianggap tidak mungkin.

“Dengan memilih rute 10 kilometer, kami berharap bisa mendorong pertumbuhan Amartha 10 kali lipat ke depan, yang tentunya tidak lepas dari dukungan para stakeholder dan mitra kami,” papar dia.

Acara ini menargetkan partisipasi sebanyak 3.000 pelari, melibatkan seluruh ekosistem Amartha, termasuk mitra perbankan, karyawan A-team, mitra strategis program keberlanjutan, serta terbuka untuk publik umum.

Dengan jarak tempuh 10 kilometer, Amartha 10X Run memberikan kesempatan bagi pelari pemula untuk menantang diri mereka dengan jarak yang lebih menengah, sesuai dengan tema Push Your Limit. Sementara, bagi pelari profesional, jarak ini juga menawarkan kesempatan untuk mempertahankan stamina dan kebugaran tubuh.

Sebagai persiapan menjelang acara utama, Amartha bekerja sama dengan komunitas Indorunner untuk mengadakan program “Road to Amartha 10X Run” yang berlangsung dari 19 Juli hingga 25 Agustus 2024. Program ini akan digelar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Medan, Makassar, Malang, Balikpapan, Palembang, dan Bali.

Selain itu, Road to Amartha 10X Run akan menyediakan serangkaian latihan kekuatan dan kecepatan untuk mempersiapkan peserta agar dapat berlari sejauh 10 kilometer dengan optimal.

Satrio Guardian, Race Director dari Indonesia Muda Road Runner (IMRR), selaku mitra penyelenggara, menjelaskan, “Kami mendukung penuh tema ‘Push Your Limit’ yang diusung Amartha untuk mendorong seluruh peserta berlari lebih jauh dari yang mereka bayangkan. Bagi pelari baru atau mereka yang baru pertama kali mencoba ‘Virgin 10K’, kami telah merancang rute yang aman dan nyaman. Kami berkomitmen memberikan pengalaman terbaik dan mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat.”

Untuk memastikan keselamatan para peserta, IMRR telah menyiapkan empat mobil ambulance lengkap dengan AED yang akan ditempatkan di sepanjang rute, serta petugas medis di setiap jarak dua kilometer. Selain itu, petugas marshall akan ditempatkan setiap 100 meter di persimpangan, mengikuti standar keamanan yang ditetapkan oleh IMRR. Untuk mengatasi masalah dehidrasi, akan ada empat titik water station yang disebar setiap 2,5 kilometer sepanjang rute.

Komitmen Amartha terhadap lingkungan juga terlihat dari kerjasama dengan lembaga Waste4Change untuk pengelolaan dan daur ulang sampah selama acara berlangsung. Hal ini merupakan bagian dari upaya Amartha untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Acara Amartha 10X Run didukung oleh sejumlah sponsor ternama seperti Reebok, Planet Sports, Tiket.com, Polar, Base, Halo Fresh, Chubb, Kopikalyan, Columbia, Hydro Flask, Kimia Farma, dan lainnya.

Ramdhan menambahkan, “Kami menyediakan hadiah puluhan juta rupiah bagi para pemenang, dan peserta juga berkesempatan memenangkan tiket Berlin Marathon. Kami berharap, ini dapat menambah semangat dan antusiasme peserta untuk mengikuti acara ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here