Marketing.co.id- Perkembangan teknologi mulai dari gadget, komunikasi dan software telah membuat kehidupan masyarakat dunia semakin dipenuhi hal-hal yang serba digital.
Menyadari akan hal itu, Telkomsel menjawab tantangan tersebut dengan terus berinovasi untuk mencari solusi dalam memenuhi kebutuhan pelanggannya, terutama yang berbasis uang elektronik.
Alhasil, perusahaan telekomunikasi tersebut menghasilkan solusi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya dengan menghadirkan Telkomsel Cash (T-Cash), yakni layanan uang elektronik (e-money) melalui ponsel yang pertama kali di Indonesia.
T-Cash dapat digunakan untuk beragam transaksi di ponsel, mulai dari pengiriman uang dan pembayaran tagihan (air, listrik, kartuHALO, telepon rumah, internet, TV kabel) sehingga pembayaran dapat dilakukan tanpa harus membawa uang tunai ataupun berbagai jenis kartu.
Head of Corporate Communications Division Telkomsel Ricardo Indra, menjelaskan, T-Cash merupakan layanan uang elektronik, di mana ponsel dapat berfungsi layaknya dompet penyimpanan uang (digital cash) yang siap digunakan untuk bertransaksi.
“Transaksi finansial yang dilakukan melalui T-Cash terjamin keamanannya karena Telkomsel telah lulus uji sertifikasi dari Bank Indonesia pada tahun 2007 untuk menjalankan bisnis e-money,”terangnya.
“Pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi tanpa perlu terjebak di antrian loket pembayaran maupun mesin ATM karena transaksi dapat dilakukan secara remote kapan pun dan di mana pun pelanggan berada,”tambahnya.
Untuk aktivasi T-Cash, anda dapat mengakses *828# langsung dari ponsel. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan PIN T-Cash (6 digit) yang akan digunakan setiap kali bertransaksi.
Selain itu, untuk mengisi saldo (cash in) T-Cash anda dapat mengisinya di GraPARI, GeraiHALO, ATM BNI, Indomaret, dan Akses+ BPR KS, dengan nilai nominal hingga Rp 5 juta.
Untuk mendukung kesuksesan layanan T-Cash, kami telah bekerjasama dengan lebih dari 530 merchant dengan total terminal sebanyak 32.737 di seluruh Indonesia, pungkasnya. (CS)