Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Alternatif Investasi Online yang Menguntungkan

investasi onlineMarketing – Investasi dapat didefinisikan sebagai aktivitas seseorang dalam menanamkan modal pada sektor tertentu atau perusahaan untuk memperoleh keuntungan.

Di era digital seperti sekarang ini investasi semakin mudah dilakukan tanpa harus ribet mempersiapkan dukumen-dokumen yang cukup banyak. Singkatnya, investasi kini bisa dilakukan secara online.  

Hal ini tentu menjadi keuntungan, terutama bagi orang yang terbiasa praktis dan senang dengan berbagai hal simpel lainnya. Sehingga orang-orang saat ini semakin tertarik berinvestasi di berbagai platform investasi online yang terpercaya. 

Saat ini telah banyak hadir berbagai macam platform investasi online yang bisa ditemukan dengan mudah di halaman pencarian Google.

Berbagai platform ini menawarkan jenis investasi dan keuntungan yang beragam, sehingga investor bisa sangat leluasa memilih manakah jenis investasi yang baik dan sesuai keinginan. 

Tapi ingat, ketika memilih investasi secara online Anda harus berhati–hati. Jangan sampai Anda menginvestasikan uang di platform online yang tidak jelas asal dan usulnya walaupun memberikan keuntungan yang cukup besar. 

Pilihlah jenis platform investasi online terbaik dan instrumen yang tepat, agar kegiatan investasi yang dilakukan bisa memberikan manfaat maksimal di dalam keuangan Anda.

Jangan sampai Anda memilih platform investasi online yang tidak jelas yang justru akan merugikan keuangan. Oleh karena itu, pilihlah platform investasi online yang sudah terpercaya dan terjamin keamanannya serta sudah terdaftar dan terverifikasi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Saat ini sudah banyak hadir penawaran produk investasi online dengan return rendah, sedang, hingga tinggi. Selain memperhatikan return saat melakukan investasi online, Anda juga harus memerhatikan risiko pada produk investasi yang akan dipilih. 

Karenanya, dalam melakukan investasi bukanlah hal yang sulit tetapi bukan berarti Anda juga bisa menggampangkannya. Ada berbagai jenis investasi online yang bisa digunakan dalam menginvestasikan uang Anda, di antaranya: 

Investasi Online Emas

Investasi online emas ini minim risiko dan cocok untuk kalangan muda. Selain itu investasi  online emas harganya terbilang stabil.

Investasi Online Saham

Investasi online ini berupa saham dan memiliki investasi kelas tinggi dan banyak dipilih para investor dalam menanamkan modalnya.

Investasi Online Reksadana

Investasi online ini tidak membutuhkan modal, ditambah lagi cenderung lebih aman. Selain itu resiko yang didapatkan juga kecil karena analisis keuangan sudah dijalankan manajer investasi.

Investasi Peer to Peer (P2P) Lending

Investasi ini mempertemukan antara pemilik dana (lenders) dengan peminjam dana (borrower) dalam pinjam meminjam uang dengan menggunakan teknologi informasi.

Keuntungan yang ditawarkan cukup banyak, di antaranya return yang dijanjikan tinggi biasanya di atas 10% setahun (nett) sudah dipotong pajak. Nilai minimum investasi kecil mulai dari 100 ribu.

Selain itu, pelaksanaan investasi P2P dilakukan secara online, sehingga memudahkan proses investasi yang dilakukan, kapanpun dan dimanapun tanpa perlu datang ke kantor.

Di pasar investasi saat ini terdapat 88 Fintech P2P yang sudah resmi terdaftar di OJK, salah satunya Amartha. 

Amartha menawarkan keuntungan hingga 15% pertahun dan cash flow mingguan. Pembayaran angsuranpun dapat diambil kapanpun Anda mau yaitu sekitar 25 minggu, 50 minggu atau hampir setahun.

Kini prosedur dalam melakukan investasi online sudah semakin mudah untuk berbagai kalangan.  Mulailah berinvestasi sejak muda sehingga Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dan manfaat dari investasi online yang sudah Anda mulai. 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top