Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Allianz Rutin Lakukan Engagement Special dengan Nasabah

Marketing.co.id – Berita Harpelnas 2020 I Bagi Allianz Indonesia, nasabah adalah prioritas utama. Komitmen perusahaan untuk menyediakan solusi perlindungan terbaik, termasuk di dalamnya akses yang mudah, produk yang sesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan layanan asuransi terbaik. Setiap harinya, Allianz Indonesia juga menciptakan layanan terbaik yang memberikan pengalaman berasuransi yang mengesankan bagi nasabah.

Allianz Smart Point

Karin Zulkarnaen, Direktur & Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, bahwa Hari Pelanggan Nasional adalah momen dimana Allianz secara rutin melakukan engagement special dengan para nasabah. Pada masa pandemi ini, tentunya harus melakukan penyesuaian dengan beberapa pembatasan interaksi langsung. Namun, meski demikian tetap melakukan berbagai insiatif sebagai bentuk apresiasi kami untuk para nasabah dengan tetap mendapatkan perlindungan dan layanan asuransi dari rumah saja.

Baca juga: Allianz eAZy Cover untuk Proteksi Asuransi Dari Rumah Saja

“Selain disrupsi digital, pandemi Covid-19 tentunya memberikan pengaruh ke berbagai aspek kehidupan, termasuk di dalamnya perilaku dan rutinitas yang dilakukan sehari-hari. Penerapan kebijakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membatasi interaksi langsung (face-to-face) tentunya berpengaruh terhadap layanan Allianz Life Indonesia kepada nasabah. Perusahaan telah melakukan penyesuaian dengan optimalisasi sumber daya manusia dan pemanfaatan digital service tools, agar dapat memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan service level yang tetap terjaga,” papar Karin.

Di masa PSBB transisi, dia melanjutkan, Allianz Indonesia tetap mengupayakan nasabah tetap merasa aman dan nyaman saat berinteraksi dengan Allianz. Untuk itu, penerapan protokol untuk menjaga kesehatan dan keamanan nasabah, maupun Customer Service dilakukan secara ketat. Diantaranya adalah dengan memberikan sekat pelindung di meja pelayanan Customer Service, sanitasi ruangan secara berkala, pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer sebelum masuk ruangan. Ada juga boneka teddy bear di kursi tunggu nasabah untuk membuat penerapan physical distancing lebih menyenangkan.

“Kami mengajak para nasabah untuk menggunakan berbagai digital service tools yang telah tersedia, agar nasabah mendapatkan pelayanan yang lebih mudah, lebih efisien dan mengesankan. tanpa harus meninggalkan rumah. Hal ini kami lakukan karena masih banyak nasabah yang mungkin belum mengetahui secara menyeluruh terkait beragam digital service yang disediakan Allianz,” papar dia.

Baca juga: Tiga Strategi Allianz Menghadapi Krisis Akibat Pandemi

Adapun fokus Allianz adalah memperkenalkan kemudahan-kemudahan yang bisa didapatkan, terutama bagi nasabah yang belum mengaktivasi layanan tersebut, serta nasabah yang sudah mengaktivasi namun belum memahami betul apa saja cakupan digital service tools. Digital tools yang tersedia adalah eAZyCover, layanan terbaru dimana tenaga pemasaran Allianz dapat melakukan presentasi produk dan penjualan secara digital.

Nasabah dapat memilih polis elektronik untuk bisa menerima polis Asuransi secara instant begitu pengajuan disetujui. Setelah itu, tersedia portal nasabah online eAZyConnect untuk melakukan berbagai transaksi perubahan polis asuransi jiwa dan klaim asuransi kesehatan secara online, sampai layanan konsultasi dokter secara gratis melalui Halodoc.

Selain itu, program khusus yang ditawarkan kepada nasabah antara lain adalah pada program loyalty Allianz Smartpoint, yakni memberikan special bonus point, special redemption, maupun berbagai acara special untuk nasabah yang semuanya dilakukan secara virtual. Untuk setiap pembayaran premi, diberikan point reward. Bagi nasabah yang telah mengaktivasi digital services, akan mendapatkan extra point reward. Point Allianz Smartpoint yang telah dikumpulkan juga bisa di-redeem di berbagai merchant dengan point special.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top