Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Allianz Indonesia Salurkan Bantuan ke Sejumlah Daerah Terdampak Bencana Alam di Indonesia

Marketing.co.id – Berita Marketing | Memasuki tahun 2021, Indonesia terkena berbagai bencana alam di sejumlah wilayah. Hal ini menyebabkan daerah terdampak mengalami kerusakan, banyaknya warga yang mengungsi, hingga jatuhnya korban jiwa. Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) menyalurkan bantuan berupa paket kebersihan untuk korban bencana longsor di Sumedang, Jawa Barat, gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, serta banjir di Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Donasi Allianz Peduli - Sumedang

Salah satu aksi sosial Allianz. Untuk penyaluran donasi di Sumedang, Jawa Barat dibantu oleh Rumah Zakat pada tanggal 27-28 Februari 2021.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Humanitarian Forum Indonesia (HFI), yang memiliki jaringan ke berbagai lembaga sosial lainnya di wilayah sasaran bantuan. Selain itu, YAP juga menyampaikan bantuan paket kebersihan dan kesehatan, pakaian, dan selimut kepada para korban banjir di Jakarta dan sekitarnya, melalui lembaga Berbagi Hidup.

“Di saat kita masih berjuang menghadapi pandemi COVID-19, peristiwa bencana alam secara berurutan juga menimpa Indonesia di awal tahun ini. Hal ini sepatutnya kita jadikan momentum untuk semakin menguatkan satu sama lain. Inilah yang mendorong Yayasan Allianz Peduli menyalurkan bantuan ke beberapa wilayah yang terdampak bencana banjir, longsor, dan gempa bumi. Harapannya, penyampaian donasi dari kami bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” kata Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli.

Penyaluran bantuan paket kebersihan melalui HFI ini diberikan kepada total 3200 kepala keluarga yang terdampak bencana. Untuk penyaluran donasi di Sumedang, Jawa Barat dibantu oleh Rumah Zakat pada tanggal 27-28 Februari 2021. Pemberian bantuan ke Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan disampaikan oleh Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) pada 3-4 Maret 2021.

Selanjutnya distribusi donasi ke Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat dibantu oleh Human Initiative (HI) pada 5-10 Maret 2021. Terakhir, penyaluran total 2.561 paket kebersihan, kesehatan, pakaian, dan selimut untuk wilayah terdampak banjir di Jakarta, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi, diberikan melalui lembaga Berbagi Hidup.

“Sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) kami, yaitu Lingkungan dan Penanggulanan Bencana, sangat penting bagi Allianz untuk terus berperan aktif dalam membantu sesama, karena kami yakin kita bisa melalui semua ini bersama. Melalui kegiatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan lembaga sosial dan kemanusiaan, yang selalu siap dan sigap dalam menyampaikan bantuan kepada korban bencana alam,” tutup Ni Made Daryanti.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top