Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Allianz Indonesia Raih CX-SQ Award 2020 dan Gelar Rangkaian Program “eAZy di Rumah Aja”

Marketing.co.id – Berita Finance | Allianz Life Indonesia kembali meraih penghargaan Customer Experience Service Quality Award 2020 kategori Diamond untuk ketiga kalinya sejak 2018. Hal ini membuktikan komitmen perusahaan yang kuat dalam memberikan layanan terbaik dan pengalaman berasuransi mengesankan kepada nasabah.

Sebagai apresiasi kepada nasabah sekaligus merayakan Hari Pelanggan Nasional dan Hari Asuransi 2020, Allianz Indonesia menggelar rangkaian program eAZy di Rumah Aja selama Agustus hingga Oktober 2020, diantaranya melalui Webinar Edukasi Memilih Investasi di Saat Pandemi. Hadir sebagai pembicara, Cui Cui, Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia, Julieus Himawan, Head of Service Delivery Strategy Allianz Life Indonesia, dan Ni Made Daryanti, Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia yang berbagi tips melakukan investasi yang tepat.

Kondisi pasar global dan pasar domestik yang dinamis dan berubah dengan cepat, mengharuskan Allianz Indonesia menerapkan strategi yang tepat untuk mengelola dana nasabah dengan baik. Untuk saham, Allianz Indonesia beralih ke sikap yang lebih konstruktif jika dibandingkan dengan semester 1, namun akan tetap berhati-hati dan melihat peluang perbaikan secara bertahap. Sedangkan untuk obligasi, Allianz Indonesia optimis masalah pendanaan negara tahun ini sudah cukup, setelah BI dan Kemenkeu mengumumkan skema pembagian beban dan inflasi dapat dikendalikan.

Baca juga: Allianz Ajak Nasabah UKM Gabung ke Allianz Smart Point

“Allianz Indonesia mengantisipasi hasil investasi yang lebih baik di tahun 2021, dimana fokusnya ada pada fase pemulihan. Kami mempertahankan pandangan positif pada instrumen pendapatan tetap, setidaknya hingga Q1/2021 dan akan meninjau ulang sesuai dengan kondisi ekonomi dan pasar,” kata Ni Made Daryanti pada acara Webinar.

“Untuk melakukan investasi secara tepat, seorang investor harus memahami profil risikonya, memiliki target jangka panjang dan memilih portfolio yang terdiversifikasi. Selalu kaji ulang portofolio asset yang dimiliki, pilih instrumen investasi berdasarkan profil risiko dan tujuan investasi, dan lakukanlah investasi secara berkala. Tidak ada satupun instrumen investasi yang dapat memberikan imbal hasil tertinggi setiap tahunnya. Portofolio yang terdiversifikasi dengan baik, akan menambah nilai asset dan memberikan ketenangan pikiran.” tutup Ni Made Daryanti.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top