Allianz Indonesia Dukung Program Global Money Week 2019

Marketing – Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli mendukung penuh program Global Money Week 2019 dengan tema global yaitu learn, save & earn. Kegiatan ini ditujukan kepada anak-anak muda untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perencanaan keuangan.

Global Money Week 2019

Program Global Money Week kali ini bekerja sama dengan Youth Finance Indonesia, organisasi non-profit yang bertujuan untuk memberikan literasi dan melatih keterampilan dalam mengelola keuangan kepada pemuda Indonesia.

“Dukungan kami untuk Global Money Week merupakan bagian dari komitmen besar kami dalam melakukan literasi keuangan ke masyarakat luas, khususnya anak muda. Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan, khususnya terkait peningkatan penetrasi asuransi kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,” ujar Arini S. Bachtiar, Head of Corporate Events and CSR, Allianz Indonesia.

Program Global Money Week 2019 telah dilaksanakan sejak Februari 2019 dengan kegiatan edukasi pengetahuan dasar keuangan pribadi ke 1.884 siswa SD dan SMP serta beberapa universitas di Jabodetabek. Sebagai puncak acara, Global Money Week 2019 mengadakan diskusi panel bertema “Fostering Good Financial Habits for Millennials” yang digelar pada Sabtu, 30 Maret 2019 di Balairung, Universitas Indonesia. Diskusi panel ini memaparkan 5 isu yang berbeda yaitu BudgetingSavingInvestingFintech dan juga Insurance  yang diikuti sekitar 250 mahasiswa.

“Saat ini, penetrasi asuransi di Indonesia hanya 6-7%, atau sekitar 1,7% dari total populasi Indonesia. Oleh karena itu kami menyambut baik program Global Money Week ini agar semakin banyak masyarakat yang sadar mengenai pentingnya memproteksi diri sejak dini dan para peserta mendapatkan pengetahuan seputar pengelolaan keuangan yang baik dan benar,” kata Yoga Prasetyo, Perwakilan Allianz Syariah yang juga merupakan salah satu panelis pada acara tersebut.

Selain diskusi panel, acara puncak Global Money Week juga menggelar pameran #10Days1MillionChallenge yaitu kompetisi cara mengelola Rp1 juta dalam 10 hari, yang sebelumnya diadakan melalui media sosial. Selain itu, beberapa booth yang berhubungan dengan keuangan juga dapat dikunjungi peserta sebelum dan setelah mengikuti rangkaian acara pada puncak Global Money Week Indonesia 2019.

“Kami berharap inisiatif yang dilakukan pada Global Money Week 2019 ini secara keseluruhan dapat mengedukasi anak muda mengenai manajemen keuangan serta mengembangkan kemampuan dalam mengelola keuangan, dan mampu menerapkan gaya hidup yang bijak akan keuangan, sehingga mampu merancang masa depan yang lebih baik,” tutup Arini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.