Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Allianz Ajak Nasabah UKM Gabung ke Allianz Smart Point

Marketing.co.idBerita Ekonomi | Allianz mengajak nasabahnya yang pengusaha UKM untuk bergabung menjadi merchant di Allianz Smart Point. Allianz Smart Point adalah loyalty program berbasis aplikasi, yang memberikan poin kepada nasabah yang memenuhi kriteria. Poin yang telah dikumpulkan bisa ditukar (redeem) dengan beragam promo dan e-voucher dari berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan Allianz. Nasabah mendapatkan 1 Smartpoint untuk setiap Rp100.000 kelipatan premi Asuransi jiwa yang dibayarkan secara berkala.

Allianz merasa terdorong untuk mendukung ATM karena melihat fakta saat ini, jumlah UKM di Indonesia mencapai lebih dari 64 juta dengan kontribusi ke produk domestik bruto mencapai 61%. Namun, era pandemi saat ini berpengaruh terhadap beberapa aspek, dari mulai daya beli, prioritas pasar yang berubah, sampai mengganggu laju bisnis UKM. Berdasarkan hasil survei yang dikemukakan oleh Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, sebanyak 40% UKM dan Usaha Mikro Kecil (UMK) akan terhenti akibat pandemi karena mengalami penurunan penjualan dan pemasukan.

Baca juga: 4 Keluhan Terbesar Pelanggan Terhadap Loyalty Program

Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, menegaskan Allianz Smart Point merupakan salah satu bentuk apresiasi Allianz kepada Nasabah atas kepercayaannya dalam memilih Allianz sebagai mitra dalam memberikan perlindungan asuransi.

“Seperti yang kita semua tahu bahwa di masa yang menantang seperti ini pengusaha perlu  lebih kreatif untuk berkolaborasi. Dengan bergabung sebagai merchant Allianz Smart Point, kami dapat membantu mempromosikan bisnis mereka,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia.

"<yoastmark

Cara mendaftar sebagai merchant Allianz Smart Point cukup mudah, nasabah dapat mengunjungi  www.allianz.co.id/merchantASP, isi data dengan lengkap di form yang telah tersedia, dan Allianz akan segera menghubungi untuk persiapan proses dan data lanjutan yang diperlukan.

Kriteria menjadi merchant juga mudah, yaitu dapat berupa usaha perorangan atau badan usaha, bergerak di bidang retail, lokasi usaha di Indonesia, produk yang dijual lebih dari satu jenis, dan sudah berjalan lebih dari satu tahun. Jenis merchant-nya pun bisa bermacam-macam, seperti restoran, mini market, serta tour & travel.

Sejak diluncurkan pada tahun 2015, Allianz Smart Point telah bekerja sama dengan lebih dari 80 merchant dari berbagai jenis usaha seperti bioskop, restoran, berbagai taman hiburan maupun berbagai kebutuhan dasar seperti voucher pulsa, listrik, GoPay, maupun penyedia kesehatan untuk melakukan Rapid Test. Jika sebelumnya Allianz Smart Point rutin mengadakan acara off-air dengan para nasabah, seperti roadshow Nonton Bareng film-film terbaru ke 11 kota di Indonesia, tahun ini lebih fokus pada kegiatan promo tukar point dengan beragam hadiah menarik.

Baca juga: BCA Tertantang Ciptakan WOW Customer Experience (2)

Salah satu nasabah Allianz Tuti mengatakan, selama bertahun-tahun menjadi nasabah Allianz, dia sangat merasakan manfaat dari Allianz Smart Point. Karena nasabah membayar premi tidak hanya untuk proteksi tetapi juga mendapatkan point sebagai salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh Allianz.

“Penawarannya pun bermacam-macam dan bisa digunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari, makan di restoran bersama teman dan keluarga, juga mengisi liburan di acara nonton bareng yang rutin diadakan,” ujar Tuti, yang menjadi nasabah Allianz sejak tahun 2010.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top