Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Alif Kartika Memilih Bersahabat dengan Komunitas

alifKomunitas sebetulnya berkah bagi para marketer. Begitu diungkapkan Alif Kartika, Brand & Product Manager PT Paragon Technology and Innovation. Apa yang disampaikan memang tak bisa disangkal. Sebab melalui komunitas, promosi ataupun proses pertukaran informasi bisa terjadi dengan cepat.

Apalagi, penyebaran informasi tersebut menjadi begitu efektif lantaran didukung oleh perkembangan media massa, baik media konvensional ataupun berbasis internet. “Komunitas dapat menciptakan word of mouth yang dapat membangun kesadaran mereka atas sebuah merek,” ujar dia.

Wanita yang bertugas mengembangkan produk-produk kosmetik merek Wardah ini menilai, sekarang hijab sudah menjadi tren dan gaya hidup. Alhasil, banyak dari mereka yang membentuk komunitas. Sebagai pelopor kosmetik halal yang ada di Indonesia, Wardah sangat mendukung keberadaan komunitas tersebut.

“Wardah sendiri tidak mengkhususkan diri sebagai produk kosmetik muslim, tapi lebih ke kosmetik yang mendukung muslimah yang inspiring. Kami berkolaborasi dengan beberapa komunitas, semisal Hijabers Community. Dengan menjadikan mereka ‘sahabat’ akan terjadi proses simbiosis mutualisme antara komunitas dan produk. Cara komunikasinya, cantik itu bukan berarti selalu tampil lebih menonjol, tapi cantik itu bareng-bareng,” kata Alif.

Moh. Agus Mahribi

Foto: Asep Toni K

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top