Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Alfamart, Ritel Modern Pertama di Indonesia yang Raih ISO 27001  

Marketing.co.id – Berita Ritel | Alfamart, jaringan minimarket terbesar di Indonesia berhasil lulus audit sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 oleh badan sertifikasi BSI Group Indonesia. Sekaligus mengukuhkannya sebagai ritel modern pertama di Tanah Air yang meraih sertifikat tersebut.

e-Service Alfamart

Alfamart telah memenuhi standar sertifikasi internasional sistem manajemen keamanan informasi transaksi elektronik antara lain layanan transfer dana, layanan top up maupun pembayaran menggunakan uang elektronik dan pembelian voucher pulsa.

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart, mengatakan,  dengan diraihnya sertifikat ini, Alfamart menjamin keamanan bagi konsumen dalam bertransaksi di toko. Sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen saat menggunakan layanan transaksi elektronis yang tersedia di Alfamart.

“Kami bangga menjadi ritel modern pertama di Indonesia yang berhasil mendapat sertifikat ini, menjadi persembahan kepada konsumen karena kami tetap dan terus berusaha memberikan kepuasan pelanggan melalui standar pelayanan yang terbaik,” terangnya.

Baca juga: Pertamina Gandeng Alfamart Kembangkan Bisnis Bright Store

Ryan menambahkan konsumen yang memanfaatkan layanan transaksi elektronik di Alfamart tidak perlu khawatir perihal keamanan data dan informasi konsumen yang diperlukan atau diminta saat bertransaksi. Karena data dan informasi tersebut hanya digunakan untuk keperluan transaksi saja dan tidak digunakan untuk kepentingan lainnya.

Selain itu diraihnya sertifikat ini merupakan bentuk kepatuhan Alfamart terhadap ketentuan dari lembaga pemerintah yang selama ini menjadi pengawas dalam penyediaan layanan transaksi elektronis.

Senada, Bambang Setyawan Djojo, IT Director menyatakan bahwa Alfamart memiliki komitmen tinggi untuk mengelola dan mengendalikan risiko keamanan informasi dan untuk melindungi serta menjaga kerahasiaan (confidentiality), ketersediaan (availability) informasi serta keberlangsungan (continuity) dari layanan transaksi yang diberikan kepada konsumen di toko Alfamart.

“Melalui sertifikat ini, memberikan sebuah keyakinan dan jaminan bahwa Alfamart telah mempunyai sistem manajemen keamanan informasi yang baik sesuai standar internasional,” ungkapnya.

ISO/IEC 27001:2013 adalah standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen kemanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS). ISMS memberikan gambaran secara umum mengenai apa saja yang harus dilakukan oleh sebuah organisasi atau perusahaan dalam usaha mengimplementasikan konsep-konsep keamanan info.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top