Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing Celebrity

Alexandra Asmasoebrata: Mencari Sponsor Demi Prestasi

AlexandraMarketing.co.id – Dunia balap kerap didominasi kaum pria. Akan tetapi, bagi perempuan berparas cantik Allida Alexandra Nurluthvia atau Alexandra Asmasoebrata (25), balap adalah hidupnya. Atlet yang Maret lalu didapuk menjadi brand ambassador terbaru sampo Clear dan juga telah membintangi iklan beragam merek—salah satunya Fastron Pertamina—ini tengah mengikuti Asian Formula Renault (AFR) 2013.

Keikutsertaan Andra—begitu ia biasa disapa—pada seluruh ajang balap internasional tak lepas dari dukungan banyak pihak. Menurut putri pembalap kawakan Alexander Asmasoebrata, ia tak akan bisa tampil sempurna tanpa mereka.

“Sponsor merupakan salah satu faktor yang sangat penting. Kalau di dunia balap, kita harus cari sponsor sendiri. Jadi, ini bukan sponsorship, bukan pula sumbangan. Ini business to businees. Dengan adanya sponsor, itu berarti saya memarketingkan perusahaan mereka,”jelas Andra yang memiliki rambut panjang dan sehat ini kepadaMajalah MARKETING beberapa waktu lalu.

Andra mengakui, pihaknya pernah berlaga di arena sirkuit dengan minim dukungan. Hasilnya pun tidak maksimal. Ia berharap kejadian itu tidak akan terulang. Kedepannya, Andra berharap banyak perusahaan mau ia gandeng untuk ikut mengukir nama Indonesia di dunia balap yang lebih tinggi.

“Prestasi itu bukan hal yang menjamin untuk mereka (perusahaan sponsor) mensponsori kita. Di Indonesia, saya harus menjaga hubungan baik dengan mereka. Saya harap, saya bisa mengikuti keseluruhan seri AFR ini hingga akhir tahun dan bisa tampil di podium. Doakan ya,” pungkasnya.

Penulis: YennyHardiyanti
Fotografer :Lilyanti
1 Comment

1 Comment

  1. Hillary Alford

    19 May 2013 at 19:30

    disini bro saranto membahas mengenai keinginan Indonesia untuk menyelenggarakan balapan FI, hingga entah bagaimana sampai jika bisa orang indonesia mampu berlaga di ajang balapan kelas dunia, entah F1, MotoGP atau WSBK. Dalam hal ini pembalap reguler. Bagaimana mekanismenya hingga bagaimana halangan yang dihadapi oleh pihak yang menginginkan tujuan mulia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top