Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Kebebasan dalam Memulai Bisnis Sendiri

Marketing.co.id – Meskipun memulai sebuah bisnis dapat menyajikan tantangan dan resiko yang menakutkan bagi Anda. Namun dibalik itu semua, ada manfaat yang sangat penting menjadi seorang pemilik bisnis. Memiliki bisnis sendiri tentunya memberikan Anda banyak kebebasan yang mungkin tidak akan pernah didapatkan ketika bekerja untuk orang lain.

Potensi penghasilan tak terbatas

Ketika bekerja untuk orang lain, potensi penghasilan Anda biasanya terbatas pada beberapa jenis struktur gaji. Namun, sebagai pemilik bisnis, Anda secara teoritis memiliki potensi pendapatan yang tidak terbatas. Besar kecilnya penghasilan Anda tergantung dari jumlah pekerjaan dan kreativitas Anda dalam mempromosikan dan mengembangkan produk, jasa dan ide. Tidak semua usaha akan berakhir menguntungkan. Namun, ini adalah resiko yang harus dihadapi oleh seorang pengusaha. Tapi, jika Anda dapat menjalankannya dengan baik, penghasilan  Anda tidak akan pernah lagi terbatas pada gaji.

Pekerjaan aman

Dalam masa krisis ekonomi, ketika tingkat pengangguran cenderung meningkat, memiliki sebuah bisnis sendiri bisa menjadi kenyamanan yang luar biasa. Anda tidak perlu khawatir menghadapi pasang surut ekonomi seperti orang lain. Anda tidak pernah khawatir dipecat atau diberhentikan.

Bebas mengatur jadwal

Sebagai seorang pengusaha, Anda dapat menikmati kebebasan jauh lebih tinggi daripada jika Anda bekerja untuk orang lain. Atau singkatnya, Anda sendiri yang menentukan jadwalnya.

Kontrol karir

Sebagai seorang pengusaha, tentunya Anda terhindar dari tekanan politik yang ada di lingkungan kantor. Karena Anda berada di puncak perusahaan.  Anda tidak perlu mencoba untuk mengungguli rekan-rekan Anda. Tanpa ada rasa kekhawatiran, Anda dapat mencurahkan seluruh perhatian dan kemampuan untuk memperkokoh pertumbuhan bisnis dan meningkatkan produk atau layanan Anda.

Ehow|Cecep

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top