Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

AkzoNobel Indonesia Bantu 150 Anak Muda Bersiap dengan “New Normal”

Marketing.co.id – Menyambut “World Youth Skills Day” yang setiap tahun diperingati pada 15 Juli, AkzoNobel Indonesia bermitra dengan SOS Children’s Villages, membantu generasi muda siap menghadapi fase New Normal, dengan mengadakan sesi mentoring secara virtual bertemakan “Ketangguhan Sikap dalam Menjalani ‘Kenormalan Baru’ pasca Covid-19”.

Sesi pertamat elah diadakan Juni 2020 lalu di Yogyakarta, dan sesi kedua diselenggarakan pada awal Juli di 9 lokasi SOS Children Village’s Indonesia (Jakarta, Yogyakarta, Flores, Lembang, Semarang, Bali, Medan, Meulaboh, dan Banda Aceh), melibatkan 9 komunitas, dengan peserta mencapai lebih dari 150 anak muda Indonesia.

AzkoNobel Indonesia

Menyambut “World Youth Skills Day”, AkzoNobel Indonesia dan SOS Children’s Villages Indonesia latih lebih dari 150 anak muda untuk siap dengan “New Normal”.

Melalui pembekalan ini generasi muda diharapkan lebih pandai dan tangguh dalam menghadapi tantangan yang dinamis di masa depan. “Kami memahami fase kenormalan baru yang mau tidak mau turut mempengaruhi generasi muda. Paling berdampak adalah dalam memiliki keahlian dan kesulitan mendapatkan pekerjaan nantinya. Dengan menggandeng SOS Children’s Villages, kami menyelenggarakan pelatihan untuk memberdayakan generasi muda agar siap menghadapi dinamika era kenormalan baru,” ujar Indra Laban, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Menjadi bagian dari inisiatif “Let’s Colour” yang dinaungi oleh AkzoNobel Cares, kemitraan dengan SOS Children’s Villages membantu mengubah kehidupan anak-anak dan generasi muda di seluruh dunia dengan memanfaatkan edukasi dan pengembangan untuk memberikan dampak positif terhadap masalah pengangguran pada anak muda.

Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia menambahkan, “SOS Children’s Villages selalu berkomitmen untuk memberikan bekal kepada anak-anak mencapai pribadi tangguh yang mampu berkontribusi di masyarakat. Para ahli dari AkzoNobel membantu kami dalam membangun semangat positif anak-anak saat sesi virtual mentoring, sekaligus melatih kemampuan, keterampilan dan pengalaman untuk mencapai ketangguhan sikap.”

Di Indonesia, kemitraan ini telah sukses diimplementasikan dan dari tahun ke tahun telah menginspirasi dan memberdayakan generasi muda di Indonesia untuk fokus pada target dan membantu mereka mencapainya dengan memberikan pembekalan sebelum memasuki dunia kerja. AkzoNobel memberikan pelatihan dan pengalaman kerja melalui painter academies, sekaligus mengembangkan keahlian profesional serta individual. Sehubungan dengan kemitraan ini, AkzoNobel Indonesia telah menyelenggarakan beberapa pelatihan keterampilan (soft-skills) untuk generasi muda pada tahun 2019.

“Kami percaya dengan pembaruan kemitraan hingga Oktober 2020 di Indonesia, komunikasi yang lebih intens diperlukan untuk memberdayakan generasi muda melalui program ini. Dengan menerapkan sesi virtual, kami percaya kemitraan ini bisa semakin efisien sekaligus menjangkau masyarakat dan area yang lebih luas lagi,” tambah Vandy Makki sebagai fasilitator utama sesi online dan juga selaku AkzoNobel HR Director Indonesia & Papua New Guinea.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top