Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Akulaku Finance Paparkan Pencapaian di Tahun 2019

Marketing – Mengakhiri pengujung tahun 2019, Akulaku Finance memaparkan pencapaian di tahun ini. Lebih dari 4 triliun rupiah telah disalurkan untuk pembiayaan konsumen kepada lebih dari 3 juta orang Indonesia yang merupakan pengguna Akulaku.

Efrinal Sinaga, Direktur Utama Akulaku Finance, mengatakan bahwa Akulaku juga telah menekan angka NPF hingga dibawah 1%. Pencapaian tersebut dapat terwujud atas dukungan banyak pihak, yaitu diantaranya OJK selaku regulator maupun rekan-rekan media.

Dia menambahkan, didukung pula dengan data yang ditunjukkan Fintech Report 2019 oleh Daily Social, Akulaku Finance sebagai perusahaan pembiayaan berbasis digital dengan layanan yang paling banyak digunakan. 65,9% dari 343 responden menggunakan layanan Akulaku Finance dengan 3 alasan utama yakni layanan nya dibutuhkan, terpercaya serta menjadi alternatif pembiayaan.

“Dalam mengukuhkan komitmen untuk memberikan pembiayaan dengan cara kredit agar dapat diakses bagi masyarakat yang sulit terjangkau oleh layanan keuangan, Akulaku Finance terus berinovasi dimana telah mengeluarkan produk kredit terbaru, yaitu Kredit Kendaraan Bermotor, kata dia.

Produk kredit tersebut, lanjut dia, menyediakan fasilitas tunai dengan agunan BPKB mobil yang dapat digunakan untuk kebutuhan modal kerja, rumah tangga dan lainnya. Maksimal kredit yang diberikan adalah 500 juta rupiah dengan pencairan dana sampai 85% dari harga kendaraan (syarat dan ketentuan berlaku) dengan detail tenor dan bunga yaitu 1-3 tahun dengan bunga 12% (flat) dan 4-5 tahun dengan bunga 12,5% (flat).

“Kedepannya, Akulaku Finance akan berupaya menghadirkan inovasi-inovasi layanan keuangan yang dibutuhkan demi mewujudkan keuangan inklusif di Indonesia,” ujar dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top