Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Ajinomoto Gelar Edukasi Pentingnya Gaya Hidup Sehat

Marketing.co.id Berita Consumer Goods I PT Ajinomoto Indonesia sangat concern dengan masalah kesehatan dan asupan gizi masyarakat Indonesia untuk mewujudkan gaya hidup sehat, terlebih di masa pandemi. Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, PT Ajinomoto Indonesia mengajak rekan-rekan media untuk menyebarluaskan informasi dan edukasi mengenai pentingnya wujudkan gaya hidup sehat dalam acara “Virtual Media Gathering” yang dikemas dalam format tur virtual pabrik di Ajinomoto Visitor Center.

Ajinomoto

Prof Ahmad Sulaeman, Guru Besar Keamanan & Gizi Pangan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB menjelaskan, salah satu strategi dalam mewujudkan hidup sehat yaitu dengan pengendalian asupan garam. Untuk mencegah penyakit degeneratif, seperti diabetes, jantung, dan hipertensi, guna mewujudkan hidup sehat, penting untuk diperhatikan anjuran dari Kementerian Kesehatan RI tentang pembatasan asupan gula, garam, lemak (GGL).

“Sebenarnya, jika ingin makanan yang dikonsumsi memiliki cita rasa yang tinggi, namun juga ingin diet rendah garam, dengan menggunakan bumbu umami seperti MSG bisa dijadikan solusi. Banyak penelitian di luar negeri seperti di Jepang, menunjukkan bahwa penggunaan MSG bisa menjadi strategi diet rendah garam. Sebab, kandungan natrium dalam MSG hanya 1/3 dari kandungan natrium pada garam dapur biasa,” lanjutnya.

Selain sebagai strategi diet rendah garam, Prof Ahmad menambahkan, bahwa penggunaan bumbu umami seperti MSG pada masakan juga memiliki berbagai manfaat lain seperti meningkatkan selera makan sekaligus meningkatkan performa harian, meningkatkan pencernaan makanan berprotein, serta mampu meningkatkan produksi saliva (air liur) yang berperan membantu proses pencernaan senyawa kompleks di mulut, sehingga pada saat sudah di lambung pun kemudian mudah diserap tubuh.

Grant Senjaya, Public Relations Dept Manager PT Ajinomoto Indonesia menambahkan, Hari Kesehatan Nasional menjadi momentum yang penting bagi semua untuk saling mengingatkan tentang pentingnya menerapkan gaya hidup sehat terutama di masa pandemi Covid-19.

“Harapannya, melalui sharing session ini bisa menyebarluaskan pentingnya penerapan gaya hidup sehat dan juga fakta informatif dan ilmiah tentang bumbu umami seperti MSG. Kemudian, kegiatan tur virtual pabrik di Ajinomoto Visitor Center ini bisa menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat terkait produk-produk bumbu Ajinomoto yang terbuat dari bahan-bahan pilihan dan alami,” ujar Grant.

Dia melanjutkan, PT Ajinomoto Indonesia tidak hanya akan terus menghadirkan kelezatan melalui produknya, tetapi juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia sebagai perusahaan penyedia solusi untuk permasalahan makanan dan kesehatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top