Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Ajakan Cintai Tubuh dan Lautan Bersama Rangkaian Produk “Clean Oceans Edition”

Marketing.co.id – Sukses diluncurkan di Indonesia tahun lalu, brand personal care Love Beauty and Planet kini menghadirkan rangkaian produk “Clean Oceans Edition”, dengan kemasan istimewa yang terbuat dari ocean-bound plastic, yaitu hasil daur ulang sampah plastik yang dikumpulkan dari sejumlah pesisir laut. Rangkaian ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi untuk bantu mengurangi pencemaran lautan.

Ira Noviarti selaku Beauty & Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, seiring peluncurannya, Love Beauty and Planet “Clean Oceans Edition” juga akan mendukung gerakan untuk menciptakan ekosistem laut yang lebih baik dengan menanam 2.000 coral, atau terumbu karang, di laut Indonesia.

Love Beauty and Planet

Love Beauty and Planet Shampoo.

“Di tengah keresahan terhadap permasalahan sampah plastik yang berakhir di lautan, beauty enthusiasts di berbagai belahan dunia mulai bergerak mempopulerkan tren ‘Blue Beauty’, yaitu sebuah gerakan untuk menggunakan produk personal care yang berkomitmen terhadap kelestarian laut dan ekosistemnya. Tren ini menekankan pentingnya penggunaan bahan alami secara inovatif serta bahan kemasan yang mudah terurai, dapat didaur ulang, atau terbuat dari hasil daur ulang sehingga life cycle-nya tidak mencemari lingkungan laut,” papar dia.

Seperti diketahui, sampah plastik masih menjadi tantangan yang dihadapi Indonesia dan dunia, terutama yang berakhir di lautan. Di Indonesia, LIPI menyebutkan bahwa sampah di kawasan pesisir Indonesia didominasi oleh plastik yaitu sebanyak 36-38%, dan menjadi ancaman besar bagi kerusakan ekosistem laut. Jika tidak diatasi, maka diprediksi limbah sampah plastik di laut secara global dapat meningkat hingga 300% dalam rentang waktu 2010 hingga 2050, bahkan jumlahnya dapat melebihi ikan di lautan.

Ira memaparkan, Love Beauty and Planet ‘Clean Oceans Edition’ sebagai produk personal care pertama di Indonesia yang menggunakan ocean-bound plastic, yaitu teknologi kemasan daur ulang dari limbah plastik di pesisir – sejalan dengan tren ‘Blue Beauty’ yang sering disebut sebagai ‘the new sustainable beauty movement for 2020’. Seluruh botol kemasan Love Beauty and Planet ‘Clean Oceans Edition’ juga dapat didaur ulang sehingga mendukung komitmen jangka panjang Unilever untuk membuat 100% kemasan plastik yang diproduksi menjadi recyclable, compostable, atau reusable.

Love Beauty and Planet “Clean Oceans Edition” hadir dalam tiga rangkaian produk: “Deep Restore” Shampoo – mendetoksifikasi rambut dan kulit kepala hingga menjadi lebih sehat; “Marine Softness” Body Wash – membantu mengeksfoliasi kulit agar senantiasa terasa lembut; dan “Energizing Wave” Body Lotion – memberikan kesegaran pada kulit sepanjang hari.

“Love Beauty and Planet juga mengusung campaign #SmallActsofLove untuk mengajak beauty enthusiasts mulai lebih peduli terhadap kelestarian bumi melalui hal-hal kecil yang bisa dilakukan sehari-hari. Oleh karena itu, Love Beauty and Planet bekerja sama dengan Yayasan Carbon Ethics Indonesia, akan mengonversikan penjualan “Clean Oceans Edition” menjadi bentuk donasi untuk menanam 2.000 coral baru di Taman Nasional Kepulauan Seribu,” terang Agung Bimo Listyanu, Co-Founder Yayasan Carbon Ethics Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top