Baru 10%, Titipku Ajak Milenial Bantu UMKM Go Digital

Marketing – Titipku, berhasil memenangkan Australia Awards Indonesia dalam program Short Term Award untuk Startup Ecosystems.

Australia Awards merupakan program beasiswa internasional yang diadakan Pemerintah Australia untuk seluruh negara sahabatnya. Short Term Awards adalah kategori baru melengkapi Long Term Awards yang telah berjalan lebih dari 60 tahun.

Di dalam kategori Short Term Award, terdapat program Start-up Ecosystem yang mengajak wirausaha, inovator dan founder startup belajar di Australia selama 5 bulan. Tujuannya untuk mendukung Pemerintah Indonesia mengembangkan ekonomi digital, menciptakan komunitas startup yang kuat, digitalisasi pasar tradisional dan menciptakan lebih banyak modal untuk startup di Indonesia.

Untuk mendapatkan penghargaan ini, Titipku telah melewati beberapa tahap seleksi dan bersaing dengan ribuan entri yang masuk. Beberapa kriteria perlu dipenuhi untuk menjadi 25 peserta, di antaranya startup harus memiliki dampak sosial, aplikatif dan dapat menghubungkan Indonesia – Australia.

CEO Titipku Henri Suhardja mengaku bahagia mendapatkan penghargaan tersebut.  “Setelah mengikuti program ini, kami berharap dapat semakin berkembang dari segi fitur dan cakupan sehingga mampu memajukan UMKM tidak hanya di Yogyakarta dan Jabodetabek, tapi di seluruh Indonesia bersama generasi milenial,” kata Henri.

Mengedepankan fitur ‘Jelajah’, startup asal Yogyakarta mengajak jutaan tangan anak muda Indonesia untuk lebih peduli terhadap kemajuan UMKM dengan membuatkan toko online di dalam platform.

Misi sosial ini didukung berbagai kelembagaan, antara lain Bank Indonesia Yogyakarta, Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT) Yogyakarta, Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Yogyakarta, dan beberapa Universitas ternama di Yogyakarta.

Sampai saat ini, sudah lebih dari 800 anak muda ‘Penjelajah’ telah berkontribusi membantu 6.000 UMKM atau pedagang kecil go digital. Titipku juga membuka lapangan pekerjaan baru sebagai mitra ‘Jatiper’ untuk menyalurkan barang dari UMKM ke konsumen dengan waktu yang fleksibel, mudah, aman, dan nyaman.

Dengan adanya Titipku, diharapkan mampu memperkuat perekonomian Indonesia dengan UMKM yang semakin maju mengingat dari 63 juta UMKM yang ada di Indonesia, baru 10% yang go digital. Versi terbaru aplikasi Titipku sudah dapat digunakan secara nasional dan sudah digunakan lebih dari 15.000 pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.