Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Air Jadi Instrumen Musik Dalam Iklan Sony

Sony_WaterRock13Iklan berjudul “Water Rock” yang digarap oleh Creative Director Morihiro Harano, agensi Morihiro+Drill, ini terbilang unik karena hanya menggunakan unsur air sebagai instrumen musik. Berlokasi di Kumamoto, pulau Kyushu, Mori dan timnya merekam gambar pemandangan sekitar dan suara air.

Suara air yang jatuh di atas batu, suara aliran air sungai, suara air jatuh di atas daun, dan semacamnya. Ada sekitar lebih dari 700 sampel suara yang berhasil direkam. Dari bermacam-macam nada yang dihasilkan dari air tersebut, ia dan timnya mengaransemennya hingga menjadi nada dasar musik klasik gubahan Johann Pachelbel, Canon.

Lalu apa hubungannya dengan produk Sony? Sensor gambar Sony disempurnakan menggunakan air murni yang memungkinkannya untuk menangkap standar tertinggi gambar visual.

Mori juga pernah menjadi otak pembuatan iklan “Xylophone” untuk perusahaan telekomunikasi asal Jepang, NTT DoCoMo yang memenangkan dua penghargaan emas dan satu silver Lions di festival Cannes. Dalam iklan tersebut kayu menjadi instrumen yang memainkan dengan sempurna lagu klasik karya Bach, Cantata 147.

Meskipun tak se-powerful “Xylophone”, “Water Rock” tetap hasil karya yang cantik, ambisius, dan artistik. Seperti iklan garapan Mori sebelumnya, iklan ini pun memiliki elemen charity yang disebutkan pada akhir iklan.

Sumber: Adweek|Editor: Wachid Z |Gambar:creativity-online

http://www.youtube.com/watch?v=7y_T0ZGsF-k&feature=player_embedded

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top