Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Aice Buka Pabrik Es Krim Berkonsep Factory Tour

Marketing, Jakarta – Produsen es krim asal Singapura Aice, membuka pabrik di Mojokerto yang diklaim sebagai pabrik pabrik es krim terbesar dan tercanggih di Indonesia. Pabrik berkonsep factory tour ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat Indonesia mengenai es krim yang berkualitas tinggi.

Di usianya yang kelima Aice telah mengoperasikan dua pabrik yakni di Cikarang, Jawa Barat dan Mojokerto, Jawa Timur. Di pabrik kedua Mojokerto, Aice memberikan wawasan mengenai cara pembuatan es krim, teknologi yang digunakan, hingga edukasi terkait bahan-bahan berkualitas yang digunakan di seluruh lini produk Aice. Selain itu, Aice mengajak pengunjung untuk melihat langsung bahan baku utama yang digunakan Aice untuk memproduksi es krimnya di salah satu zona, yaitu Wonderful Ingredients. Aice menjamin bahan-bahan yang digunakan aman, halal dan berkualitas tinggi.

Di zona lainnya, pengunjung juga dapat melihat teknologi terkini yang digunakan untuk memproduksi es krim. Berbagai area lainnya yang berada di dalam pabrik dapat dikunjungi oleh khalayak umum. Mulai dari cara pengolahan es krim dengan teknologi otomasi, sejarah singkat es krim dari masa ke masa, hingga sebuah ruangan DIY (Do It Yourself).

DIY dikhususkan bagi para pengunjung yang ingin bereksperimen sendiri dalam mengkreasikan es krim sesuai dengan seleranya. Tur yang mulai dibuka untuk umum pada Oktober 2019 ini jadi bukti komitmen Aice Indonesia dalam menyediakan produk yang berkualitas.

Brand Manager Aice dengan anak-anak sekolah yang berkunjung

“Di samping memberikan wawasan dasar mengenai industri es krim, dengan Factory Tour yang dibuka untuk umum ini, Aice mengundang semua lapisan masyarakat melihat secara langsung bahan baku, teknologi, dan alasan mengapa Aice mampu menciptakan produk berkualitas yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Selain itu, Aice ingin mendorong pembangungan wisata edukasi di Indonesia”, kata Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd.

Sylvana mengatakan, hingga saat ini, pabrik Aice sudah menerima hampir 15.000 kunjungan yang datang dari wilayah sekitar maupun luar pulau, seperti Makassar, Banten, dan Bandung. “Pabrik Aice Mojokerto juga telah menjadi salah satu destinasi dalam tour wisata luar kota,” Jelas Sylvana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top