Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Agar Produktif, Karyawan Harus Sehat dan Bahagia

Marketing   Johnson & Johnson menyadari bahwa karyawan adalah salah satu pemangku kepentingan utama yang perlu dijaga, baik kesehatan maupun kesejahteraannya. Sejak 2017, Johnson & Johnson pun menerapkan program Kebijakan Cuti Orang tua Global (Global Parental Leave Policy).

Tujuannya adalah agar para karyawan yang berperan sebagai orang tua memperoleh waktu bonding yang lebih lama dan berkualitas  yaitu dengan pemberian cuti bagi ibu (karyawati) yang baru melahirkan selama 3,5 bulan dan  memberikan cuti selama 2 (dua) bulan bagi bapak (karyawan) yang isterinya baru memiliki bayi, di mana mereka tetap mendapatkan gaji penuh sepanjang periode cuti tersebut.

Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia mengatakan, mengedepankan integrasi antara kehidupan di rumah dan pekerjaan sangatlah penting bagi Johnson & Johnson dan masa depan perusahaan.

“Berbagai manfaat yang kami berikan membuat para pekerja generasi milenial dan generasi Z menjadi lebih tertarik, mengingat merekalah nantinya yang akan menjadi sumber daya masa depan perusahaan. Pemberian cuti kepada para karyawan yang baru menjadi orang tua, termasuk orang tua yang baru mengadopsi anak, sekaligus memperkuat komitmen kami terhadap keberagaman, inklusi, dan dukungan terhadap keluarga modern masa kini,” ungkapnya.

Dalam mendukung etos hidup dan bekerja yang seimbang (work life balance), Johnson & Johnson Indonesia menerapkan (1) Flexi Time, yaitu jam masuk bekerja yang fleksibel, dimana para karyawan diberikan kebebasan untuk mengatur waktu bekerjanya; (2) Work From Home, yaitu kebijakan dimana karyawan mendapatkan izin untuk bekerja dari rumah tanpa harus hadir di kantor; (3) Replacement Day Off, yaitu kebijakan penggantian hari libur untuk mereka yang bertugas seharian penuh di akhir pekan dan (4) Happy Friday, yaitu kesempatan pulang lebih awal di Hari Jumat yang telah ditentukan jadwalnya. 

“Kami yakin, konsistensi dalam menjalankan program ini akan mendorong perubahan perilaku karyawan menjadi pribadi yang lebih sehat dan bahagia. Kebutuhan fisik, mental, emosional dan spiritual yang terpenuhi akan menghasilkan kinerja yang terbaik,” tutup Devy.

Hasilnya, Johnson & Johnson telah masuk daftar Tempat Kerja Terbaik versi Glassdoor 2018 setelah tahun sebelumnya berhasil meraih penghargaan sebagai Perusahaan Paling Dikagumi dari Fortune. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top