Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Aduuh, Ambush Marketing Lagi di Euro 2012?

Marketing.co.id- UEFA memang paling benci dengan ulah para marketers yang mencoba berpromosi lewat ajang piala EURO 2012 sekalipun mereka bukan official partner dari Euro 2012.

Cara-cara mereka bergerilya ini disebut sebagai Ambush Marketing: Nebeng promosi tapi nggak mau membayar ke UEFA. Tidak mengherankan semua brand, mulai dari billlboard di stadion sepak bola sampai baju pemain pun tak luput dari perhatian panitia.

Namun apa yang terjadi jika si pemain tak sadar mempromosikan brand tertentu? Ini terjadi dengan Nicklas Bendtner, pemain Denmark yang pada pertandingan melawan Portugal meluapkan kegembiraannya dengan melorotkan celana pendeknya sampai terlihat sebatas celana dalam. Di hadapan kamera wartawan dan televisi, terlihatlah dengan jelas merek Paddy Power.

Tak pelak, panitia EUFA pun kebakaran jenggot! Apalagi foto Bendtner dengan logo Paddy Power ini di tweet oleh Paddy Power lewat account twitter-nya. Paddy Power mengaku tidak membayar sama sekali kepada Bendtner untuk foto ini.

Bendtner sendiri menyatakan tidak ada yang salah dengan dirinya menggunakan celana dalam yang kebetulan mereknya tersorot oleh kamera. Namun pernyataan “polos” Bendtner ini jelas tidak laku buat UEFA karena promosi tidak sengaja ini dianggap menguntungkan  Paddy Power. (AAA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top