Marketing.co.id – Pandemi Covid-19 membawa sejumlah perubahan besar dalam tatanan kehidupan. Perubahan ini hanya dapat dihadapi dengan beradaptasi dan berinovasi. Namun jauh sebelum pandemi Covid-19 melanda, sejak 2014 Adira Insurance telah fokus pada transformasi digital dan secara konsisten berinovasi menciptakan solusi yang aplikatif demi memberikan kemudahan dan terkoneksi dengan Pelanggan. Sehingga, alih-alih melihat perubahan akibat pandemi sebagai kendala, Adira Insurance melihatnya sebagai tantangan dan peluang untuk terus maju menjadi yang terdepan di industri Asuransi Umum.
Adira Insurance membuktikan kemampuan mumpuninya dalam transformasi digital dengan menghadirkan layanan-layanan berbasis digital dengan sistem yang terintegrasi, antara lain Autocillin Mobile Claim Apps, Medicilin Mobile Apps, saluran distribusi produk melalui berbagai online marketplace, layanan pelanggan via online chat, dan whatsapp.
Kemampuan mumpuni ini juga terbukti dengan diraihnya penghargaan 1st Millenial’s Choice Brand in Category Vehicle Insurance dari Warta Ekonomi. Melalui penghargaan ini, Adira Insurance kembali menorehkan catatan kinerja positif dalam aspek teknologi digital yang semakin baik dan semakin terdepan. Adira Insurance berhasil menunjukkan performa yang prima dalam menjadi pilihan utama dan top of mind bagi generasi millennial.
“Saat ini pola perilaku masyarakat mengalami perubahan yang cukup signifikan. Sebagai pionir dalam layanan digital, PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) berkomitmen penuh untuk terus meningkatkan produk dan layanan berbasis digital untuk memberikan ketenangan (peace of mind) bagi pelanggan. Adira Insurance melakukan transformasi layanan digital dari mulai hulu hingga hilir, yakni mulai dari informasi dan pembayaran produk, pengajuan klaim, hingga monitoring status pengerjaan klaim.” Ujar Donni Gandamana, Direktur Adira Insurance.
Indonesia Millennial’s Top Brand Award 2020 merupakan bentuk apresiasi Warta Ekonomi kepada perusahaan–perusahaan di Indonesia yang telah terbukti mampu menjadikan produknya menjadi pilihan dan Top of Mind para generasi milenial. Penghargaan ini didasarkan pada konsep brand awareness, brand values, dan brand recall. Merek yang terpilih merupakan merek terbanyak yang dipilih oleh para milenial dan memiliki tingkat loyalitas dan rekomendasi yang tinggi.