Tepat pada 13 November 2017, Adira Finance memasuki usia ke-27. Selama ini Adira Finance telah tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan seluruh mitra, karyawan, konsumen dan seluruh masyarakat Indonesia.
“Sejak 1990, kami telah memberikan kontribusi pada jasa pembiayaan. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memajukan stakeholder serta mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam produk dan program yang dimiliki, sesuai visi misi Kami,” Ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.
Dalam rangka HUT ke-27, Adira Finance mempersembahkan rangkaian program dan event seperti Langkah untuk Negeri Adira Finance Fun Walk 2K dan Fun Run 7K, di 8 kota yang ditutup di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.
Tidak hanya event, Adira Finance juga mengenalkan Adira Finance Sahabat Lokal, platform CSR yang memiliki tujuan untuk mensupport kearifan lokal Indonesia melalui pariwisata, budaya, pendidikan, dan UMKM. Tidak berhenti sampai disitu, Adira Finance juga memiliki program kompetisi ide bisnis berbasis kreatifitas dan inovasi yang dinamakan Innocamp Adira Finance.
“Mengapa program CSR Kami salah satunya berfokus pada pengembangan UMKM, hal ini dikarenakan kami menyelaraskan visi misi Adira Finance yang ingin berkontribusi lebih nyata untuk menciptakan nilai bersama dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dengan memberikan peluang bagi pelaku UMKM sebagai roda penggerak ekonomi untuk dapat berinovasi dalam dunia bisnis dan melakukan promosi di dalam platform Adira Finance Sahabat Lokal, sehingga memberikan nilai tambah terhadap UMKM,” Ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.
Pada sisi inovasi bisnis, Adira Finance juga mengenalkan inovasi terbaru yaitu online marketplace momobil.id, satu-satunya online marketplace yang yang memiliki layanan pembiayaan sendiri.
Momobil.id memiliki beberapa fitur unggulan seperti personal assistant (PA) yang akan membantu seluruh proses transaksi, mulai dari pencarian mobil hingga serah terima unit. Ada juga fitur price benchmarking, di mana konsumen dapat membandingkan spesifikasi, harga, dan detail lainnya dari mobil yang akan dibeli.
Tidak cukup sampai disitu, Adira Finance juga jeli melihat peluang lain untuk melengkapi inovasi digitalnya, yaitu dengan menghadirkan offline marketplace Adira Finance Expo (Adex) yang terintegrasi dengan momobil.id.
Setiap konsumen yang menjual kendaraan melalui Adex akan dipromosikan juga di momobil.id, begitu pula dengan konsumen yang mengunjungi Adex namun kendaraan yang diingikan belum terdapat di Adex, Adira Finance akan membantu melalui katalog digital di momobil.id. Anda bisa mengunjungi Adex di Alam Sutera Kota Tangerang.
“Inovasi digital, Kami lakukan untuk dapat selalu memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Sudah menjadi komitmen Kami untuk selalu berinovasi dan menghadirkan pelayanan terbaik bagi konsumen dan masyarakat Indonesia,” tutup Hafid.