Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Adira Finance Sediakan Kemudahan Layanan Berbasis Digital

Marketing.co.id – Berita Financial I Pandemi Covid-19 berdampak langsung terhadap penurunan aktivitas ekonomi nasional, salah satunya adalah melemahnya daya beli masyarakat. Aktivitas perekonomian pun menjadi kurang kondusif dan pada akhirnya menyebabkan penurunan penjualan kendaraan. Ini pun dialami oleh Adira Finance; pada kuartal pertama tahun 2020, pembiayaan baru yang dibukukan Adira Finance menurun 11% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Swandajani Gunadi

Swandajani Gunadi, Direktur SDM & Marketing Adira Finance. Foto: Istimewa.

Tak ayal, perusahaan yang memiliki lebih kurang 2,8 juta pelanggan aktif di seluruh Indonesia ini menerapkan berbagai strategi layanan di tengah pandemi. Untuk itu, Adira Finance mengajak dan mengimbau para pelanggan untuk menggunakan aplikasi layanan digital “adiraku”. Baik melalui frontliners di kantor cabang maupun campaign melalui berbagai channel, seperti SMS dan media sosial. Termasuk juga menyampaikan informasi tentang kemudahan yang ditawarkan oleh fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi tersebut.

Baca juga:  Adira Finance Bangun Customer Engagement di Era New Normal

Swandajani Gunadi, Direktur SDM & Marketing Adira Finance, menjelaskan, “Melalui aplikasi adiraku terdapat berbagai informasi bagi pelanggan. Saat pandemi Covid-19, aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan layanan seperti di kantor cabang, antara lain melakukan pembayaran angsuran, menyampaikan keluhan maupun pertanyaan, mengajukan pembiayaan baru, hingga mengajukan restrukturisasi bagi pelanggan yang terdampak pandemi.”

Aplikasi adiraku hadir sebagai salah satu inovasi digital dalam bidang pelayanan untuk memberikan kepada pelanggan pengalaman bertransaksi yang aman dan nyaman, kapan dan di mana pun. Terlebih saat masa pandemi Covid-19 dan new normal, pelanggan dapat terkoneksi dengan Adira Finance dan mendapatkan layanan 24 jam setiap hari. Berdasarkan data per Juni 2020, saat ini sudah lebih dari 10% pelanggan Adira Finance yang menggunakan aplikasi adiraku.

“Kami memastikan seluruh karyawan juga menjalankan protokol kesehatan di masa new normal, dan menjadi contoh untuk mengedukasi para pelanggan. Edukasi dan sosialisasi tentang dampak dan pencegahan bahaya virus Covid-19 kepada karyawan, konsumen, mitra bisnis, maupun masyarakat umum. Ini juga kami lakukan melalui sarana media sosial resmi Adira Finance dan aplikasi adiraku,” tegas Swandajani.

Baca juga:  Adira Insurance Rebut Perhatian Generasi Milenial

Dia mengungkapkan, periode Maret hingga Juni, jumlah pelanggan yang mengakses aplikasi layanan digital adiraku meningkat lebih 200% dibandingkan periode sebelumnya. Saat ini, adiraku telah diunduh oleh lebih dari 490 ribu pengguna.

Poin Reward & Loyalty Program

Di kanal digital, Adira Finance menawarkan keuntungan tambahan bagi pelanggan jika menggunakan aplikasi adiraku yaitu poin reward yang dapat ditukarkan untuk potongan angsuran atau keuntungan lainnya, bermain games berhadiah, serta kemudahan menjelajah dan menikmati berbagai layanan Adira Finance. Sementara di kanal konvensional, terdapat loyalty program berupa pemberian paket kesehatan Covid-19 berisi masker dan hand sanitizer untuk para pelanggan yang membayar angsuran tepat waktu.

Selain memberikan poin reward kepada pelanggan yang bertransaksi menggunakan aplikasi adiraku dan pembagian paket kesehatan Covid-19, Adira Finance juga turut memberikan apresiasi berupa program Undian Tepat-Mantap (Bayar Tepat, Untung Berlipat) khusus untuk pelanggan yang membayar angsuran tepat waktu melalui channel-channel pembayaran resmi Adira Finance.

“Adira Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia terus tumbuh dan berkembang melalui inovasi produk dan layanan yang berorientasi kepada pelanggan (customer centric). Dengan meningkatkan pelayanan berbasis digital, kami menjangkau pelanggan usia produktif atau milenial. Sedangkan untuk pelayanan konvensional di cabang-cabang, kami tetap mendukung pelayanan yang tidak dapat diselesaikan melalui proses digital, seperti pengambilan jaminan (BPKB),” ujarnya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top