Lelang Jersey “Magic Johnson” Untuk Lawan Corona

Marketing.co.id – Tergerak dengan kondisi di Indonesia saat ini, membuat Ary Sudarsono penggiat dan juga tokoh olahraga Nasional bersama komunitas Manusia Basket Indonesia, turut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan untuk memberantas pandemi COVID-19, yakni dengan melelang jersey pemberian langsung dari pebasket legenda NBA Earvin Johnson Jr atau yang dikenal dengan nama panggungnya Magic Johnson.

Perkenalan Ary Sudarsono dengan Magic Johnson di mulai di tahun 1991. Saat itu ia tengah berada di Amerika Serikat untuk bernegosiasi dengan David Stern, komisioner NBA saat itu untuk meyakinkan agar tayangan NBA bisa masuk ke Indonesia. David Stern akhirnya mengenalkan beberapa pemain NBA yang masih aktif (salah satunya Magic Johnson) sebagai bagian dari Public Relation NBA Global di berbagai negara.

Persahabatan keduanya terus berlanjut, hingga awal 1997, Ary Sudarsono mengundangnya ke Indonesia (bersama Magic Johnson All Stars) untuk bermain eksibisi melawan tim Satria Muda di Istora Senayan, Jakarta, dalam rangka mengangkat minat masyarakat mencintai basket dan memotivasi para insan basket Indonesia untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitasnya.

“Magic Johnson adalah salah satu point guard terbaik NBA sepanjang masa yang membawa Lakers 5 kali menjadi juara di zamannya. Sosoknya juga seorang karakter manusia yang peduli dengan berbagai kegiatan sosial. Dari tangannya langsung saya memperoleh jersey originalnya (tahun 1991) sebagai apresiasi, karena ia sangat terkesan terhadap perjuangan saya yang mempopulerkan basket di negara sebesar Indonesia, meski dia tahu bahwa disini basket belum sepopuler seperti di Amerika.”

“ Lelang ini akan saya buka di angka 5 juta. Pemenang lelang nantinya berhak menyumbangkan seluruh donasinya kepada institusi, organisasi sosial sesuai yang diinginkannya. Penawaran lelang sifatnya terbuka, silahkan menghubungi saya secara langsung atau bisa memberikan angka tawarannya di facebook Manusia Basket Indonesia. Hasil lelang akan di umumkan dua minggu dari sekarang,” imbuh Ary Sudarsono yang di juluki The Golden Whistle (peluit emas) atau Mr.Showtime di zamannya.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.