Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Ada Antis di Film Ratu Ilmu Hitam

MarketingProduct placement dalam film telah banyak diimplementasikan pemasar sebagai cara meningkatkan promosi suatu merek ataupun produk.

Dengan strategi ini, produk yang ditampilkan  keberadaannya seolah-olah menjadi bagian dari cerita film. Namun, tetap efektif untuk mengingatkan audiens akan merek tersebut, sekaligus merangsang terciptanya pembelian.

Upaya “menumpangi” film sebagai media promosi ini pula yang dilakukan Antis, pelopor pembersih tangan anti kuman tanpa air (hand sanitizer).

Dalam film Ratu Ilmu Hitam, besutan sutradara Kimo Stamboel dan diproduksi oleh Rapi Film, ditayangkan salah satu scane penggunaan Antis Spray oleh tokoh Eva karena takut akan bakteri pemakan daging.

Chief Marketing & Sales Officer Enesis Group, Ryan Tirta Yudhistira, mengatakan, kesadaran peggunaan hand sanitizer untuk hidup bersih dan sehat padat masyarakat semakin tinggi. Melalui film penonton diingatkan kembali untuk selalu menjaga kebersihan.

“Antis, hand sanitizer dalam bentuk gel dan spray yang mampu membunuh 99% kuman dalam waktu 4 detik. Mengandung formula yang mudah menguap sehingga tidak tersisa di tangan, lembut dan wangi dikulit karena mengandung moistueizer,” ungkapnya.

Antis memiliki 6 varian, yaitu Antis Jeruk Nipis (Spray & Gel), Antis Fresh Clean (Gel), Antis Timun (Spray), Antis Jasmine Tea (Spray), dan Antis Lucky Charm Wild Forest & Cherry Mango (Spray).

Group Product Manager Antis, Tegar Baskoro, menambahkan, alasan memilih film Ratu Ilmu Hitam. Selain jalan ceritanya, ada satu fenomena di tentang mysophobia, yakni ketakutan berlebihan terhadap kontaminasi bakteri, kotoran, debu, kuman dan risiko infeksi penyakit.

“Mysophobia dikenal dengan fobia kuman atau fobia kotor. Antis juga hadir sebagai solusi atas bahaya kuman, baik untuk mereka yang mysophobia ataupun tidak,” jelas Tegar.

Dalam mengapresiasi film ini Antis mengadakan Nonton Bareng Antis x Ratu Ilmu Hitam yang dihadiri Sunil Samtani, Rapi Film Produser, dan para pemain, yaitu Hannah Al Rashid dan Imelda Therinne.

Pemeran Eva dalam film Ratu Ilmu Hitam, Imelda Therinne, mengemukakan, kebersihan tangan sangat penting, karena banyak aktivitas menggunakan tangan.

Kalau tangan kotor dampaknya bisa kemana-kemana, karena menjadi tempat subur tumbuhnya kuman, virus, dan bakteri. “Cara yang paling praktis pakai hand sanitizer. Sekalian tangan bersih, bebas kuman, terus harum dan lembap,”  pungkas Imelda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top