Apa Itu Platform B2All (Business to All)?

Dalam seminar tahunan berjudul “Brand Commerce: Integrating Brand’s Multi-Channel Presence” di Hotel Intercontinental MidPlaza, Jakarta (2/3), aCommerce Indonesia meluncurkan inovasi teknologi terbarunya, yaitu Platform B2All.

Apa itu Platform B2All?

Platform B2All (Business to All) merupakan inovasi teknologi terbaru dari aCommerce untuk membantu merek memasuki dan melayani berbagai lapisan berbeda yang ada di pasar  B2Customer – B2C, B2Business – B2B, B2Employee – B2E, B2Government – B2G, B2Distributorship – B2D, B2Retailer – B2R.

2. Hadi Kuncoro - CEO aCommerce Indonesia apa itu Platform B2All
Hadi Kuncoro – CEO aCommerce Indonesia

Platform B2All hadir di berbagai tipe dari commerce (socio commerce, chat commerce, dan media commerce) hanya dengan menggunakan satu platform.

Selain mengumumkan inovasi terbarunya, dalam acara tersebut aCommerce juga membagikan update terakhir tentang e-commerce, best practice, tantangan serta peluang yang ada di pasar.

CEO aCommerce Indonesia Hadi Kuncoro mengatakan, seminar ini bertujuan membagi best practice di negara-negara Asia Tenggara. Dengan pertumbuhan ekosistemnya saat ini, merupakan waktu yang tepat bagi merek untuk mengoptimalkan dan mengintegrasikan  kehadiran mereka baik offline maupun online. Hal ini sudah seharusnya menjadi fokus mereka.

Indonesia merupakan pasar e-commerce dengan pertumbuhan paling cepat di Asia Tenggara. Namun dengan kontribusi e-commerce yang kurang dari 1% total penjualan ritel, masih sangat besar kesempatan bagi merek dan peritel tradisional untuk mendapat bagian dari 99% sisanya.

event ambiance (1)Menurut Hadi, saat ini dalam ekosistem e-commerce Indonesia, edukasi di level SME sangat besar. Namun “motor” dari industri ini, yaitu pemilik merek dan perusahaan multinasional besar, juga harus mengerti channel ini secara mendalam.

Kita tahu bagaimana best practice e-commerce yang sukses di Amerika, Eropa, dan China, yang pertumbuhannya sangat besar. Namun, Indonesia merupakan “raksasa” lain yang harus ditaklukkan.

“aCommerce berkomitmen untuk mengadakan seminar tahunan ini secara konsisten dan terus menciptakan inovasi teknologi yang menjadikan pasar dan merek-merek tidak saja bertumbuh lebih besar, namun juga well-informed dan mengerti tantangan serta teknikalitasnya,” ujar Hadi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.