Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Acer Cyber Security Tawarkan Proteksi Keamanan Siber

Marketing.co.id – Acer sebagai salah satu perusahaan teknologi dunia, terus melakukan beragam inovasi – baik bagi pelanggan pribadi maupun korporasi di Indonesia. Salah satu bentuk inovasi terbaru tersebut adalah Acer Cyber Security. Ini bertujuan untuk membantu pelanggan dalam mengelola keamanan jaringan infrastruktur yang cocok diaplikasikan untuk berbagai sektor industri dari serangan siber.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia menjelaskan, di era digital ini miliaran perangkat saling terhubung, melahirkan ancaman keamanan informasi bagi masyarakat, baik individu maupun korporasi. Terlebih selama masa pandemi ini dan terus meningkat tajam selama lima tahun terakhir.

Acer Cyber Security

 

“Menjawab tantangan tersebut, Acer menawarkan rangkaian solusi dan layanan keamanan siber end-to-end melalui Acer Cyber Security yang memberikan proteksi menyeluruh bagi sistem TI dan infrastruktur perusahaan di Indonesia.,” imbuh Herbet.

Untuk menjawab kekhawatiran sekaligus memperluas wawasan akan keamanan siber, Acer juga menghadirkan Acer Cyber Talk sebagai wadah diskusi dan berbagi informasi seputar keamanan siber. Acer Cyber Talk akan menghadirkan pembicara-pembicara yang berpengalaman di bidangnya. Di antaranya merupakan pimpinan institusi atau organisasi terkemuka di Indonesia, pembuat kebijakan, hingga praktisi di industri teknologi siber.

Baca Juga: Mencegah Berbagai Serangan Hacking saat Bertransaksi Online

Seperti diketahui, menurut Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), di tahun 2019 Indonesia mendapat lebih dari 98 juta serangan siber. Angka tersebut meningkat cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 12 juta. Ditambah, KPMG yang menyatakan bahwa kerja jarak jauh meningkatkan risiko serangan siber terhadap karyawan dan perusahaan, salah satu caranya dengan malicious link via e-mail.

Herbet juga menambahkan, Acer Cyber Security kini hadir ke pasar Indonesia untuk menjawab kebutuhan keamanan siber Tanah Air. ACSI berfokus pada penyediaan layanan solusi keamanan siber yang menyeluruh di berbagai sektor, seperti sektor sekuritas keuangan, asuransi, manufaktur, bisnis logistik, perusahaan e-commerce, dan juga lembaga pemerintah.

“Solusi ACSI membantu para pelanggan dalam menghadapi penggunaan layanan cloud dan Big Data yang semakin tinggi agar tetap aman. Saat ini, ACSI menyediakan solusi manajemen keamanan, dengan menawarkan security management (termasuk risk assessment), security audit (health check, vulnerability assessment, penetration test), security monitoring (anti-hacking monitoring / SOC), information& OT security,” tegas dia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top