ACE Hardware Pamit Setelah 29 Tahun Berjualan di Indonesia

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Ace Hardware Tbk mengumumkan perubahan namanya setelah berjualan 29 tahun di Indonesia. Kawan Lama Group telah mengganti nama ACE Indonesia menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI).

Sebagai informasi, ACE Hardware sendiri merupakan merek dagang dari perusahaan asal Illinois Amerika Serikat (AS), ACE Hardware International Holdings, Ltd. Penggantian nama ini berdasar keputusan perusahaan untuk tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan merek dagang tersebut. Perjanjian lisensi itu akan berakhir 31 Desember 2024 setelah menjalin kerja sama yang baik selama 29 tahun.

AHI Siapkan Identitas Baru di Awal Tahun 2025

Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan identitas merek baru yang mencerminkan komitmen Perusahaan terhadap kualitas dan pelayanan terbaik. Identitas baru ini akan diperkenalkan kepada seluruh pelanggan pada awal tahun 2025.

“Persiapan matang yang sedang kami upayakan ini mampu mempertahankan posisi Perusahaan sebagai pemimpin pasar, mempertahankan daya saing yang kuat di industri ritel, semakin relevan dengan kebutuhan setiap pelanggan, serta memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap seluruh pemangku kepentingan,” kata Gregory dalam keterbukaan informasi BEI, dikutip Selasa, (03/09/2024).

Dia juga menerangkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk menjadi lebih dari sekadar home improvement. Perusahaan ingin menghadirkan ragam inovasi produk dan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi hidup pelanggan di Indonesia.

AHI optimis dapat melangkah lebih jauh menciptakan pertumbuhan bisnis yang lebih relevan dan berkelanjutan, serta meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan menjadi sumber inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik.

Dalam laporan keuangan terbarunya, ACES mencatatkan kinerja positif sepanjang semester I 2024 dengan mencetak laba bersih Rp 366 miliar atau naik sebesar 21 persen di periode yang sama tahun lalu. Pendapatan ACES juga tumbuh 14 persen, di mana sepanjang semster I 2024 perusahaan meraup pendapatan sebesar Rp 4,1 triliun.

Masih di tahun 2024, ACES baru saja membuka 10 toko baru di enam wilayah meliputi Banda Aceh, Banyuwangi, Tanjungpinang, Palopo, Ternate, dan Garut. Dengan pembukaan 6 toko baru, total perusahaan ini sudah memiliki 241 jaringan toko yang tersebar di 73 kota di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here