Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

ABB Siapkan EV Charging di Indonesia

Marketing – Pengembangan kendaraan berbasis listrik merupakan salah satu solusi tepat untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil dan menciptakan lingkungan yang lebih baik. Terlebih, pemerintah telah merilis Peraturan Presiden (Perpres) No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) dan Transportasi Jalan pada 12 Agustus lalu. Ini juga sejalan dengan target Pemerintah untuk meningkatkan bauran energi terbarukan sebesar 30% di tahun 2030.

Terkait itu, PT ABB Sakti Industri (ABB Indonesia) pun akan mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dengan menyiapkan solusi pengisian baterai kendaraan listrik atau electric vehicle charging (EV Charging). Langkah ABB ini sejalan dengan upaya Pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami sudah mengoperasikan EV Charging sebesar 20 KW di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Serpong. Selanjutnya, kami akan menyiapkan solusi pengisian baterai kendaraan listrik di pusat Jakarta,” jelas Dodon Ramlie, Direktur ABB Indonesia.

Dia menambahkan, ABB sendiri memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menciptakan, memasang, dan memelihara infrastruktur pengisian daya yang sesuai dengan kebutuhan listrik di suatu negara dan tentunya mendukung energi ramah lingkungan.

Belum lagi, jika dilihat dari segi transportasi, hasil penjualan kendaraan listrik yang beredar di seluruh dunia mencapai 2,1 juta unit hingga 2018. Hal ini menunjukkan peningkatan dibandingkan tiga tahun sebelumnya atau pada 2015 yang hanya di posisi penjualan 546 ribu unit. Sedangkan populasi kendaraan listrik mencapai 5,4 juta unit pada 2018 di seluruh dunia.

“Seiring pertumbuhan kendaraan listrik yang lebih pintar dan ramah lingkungan, jumlah pengisian daya listrik juga akan terus meningkat. Sejak 2010, ABB telah mengembangkan teknologi stasiun pengisian daya listrik di 68 negara,” papar dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top