Kategori Perawatan Wajah di E-commerce Masih Jadi Favorit Masyarakat

Marketing.co.id – Berita Marketing | Bulan Juni 2022 telah berlalu menandai berakhirnya Semester Pertama tahun 2022. Compas.co.id melakukan pencarian data terhadap performa brand selama 1 semester tahun 2022 ini dan menemukan fakta menarik bahwa Perawatan Kecantikan memiliki Sales Growth yang paling tinggi di antara semua kategori yang ada.

Dari banyaknya kategori Perawatan Kecantikan yang beredar di e-commerce Indonesia, ada tiga kategori yang paling diminati masyarakat, yaitu Kosmetik Bibir, Perawatan Tubuh, dan juga Perawatan Wajah yang masih menjadi pemenang selama periode bulan Januari – Juni 2022.

Kategori Perawatan Wajah memiliki penjualan yang sangat tinggi menembus 19 juta penjualan, dua kali lipat dari penjualan kategori perawatan tubuh yang berada satu peringkat di bawahnya dengan penjualan 7.7 juta. Disusul oleh kosmetik wajah dengan penjualan 4.8 juta. Perawatan wajah memimpin volume di marketplace hingga capai 39%.

Pada kategori perawatan wajah, terdapat tiga sub kategori yang menduduki peringkat atas, yang pertama ada Pembersih Wajah dengan Garnier yang menduduki penjualan tertinggi (350,6 ribu produk), disusul dengan sub kategori yang kedua ada Serum Wajah dengan Somethinc yang menduduki penjualan tertinggi (439,9 ribu produk), dan yang terakhir ada Pelembab Wajah dengan Wardah yang menduduki penjualan tertinggi (294,8 ribu produk). (Data merupakan hasil riset tim Compas dengan metode online crawling di Shopee & Tokopedia official store selama periode Jan – Jun 2022. Terdapat 4.059 seller official store dengan produk listing +/- 208.077 produk).

Selain dari ketiga subkategori di atas, Masker Wajah, Sunscreen, dan Toner juga menyusul dengan peringkat yang berurut dengan performa cukup baik, walau belum masuk ke dalam peringkat tiga besar pada kategori Perawatan Kecantikan pada periode Januari – Juni 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here