Uni-Charm Meluncurkan Produk Pembalut Menggunakan Bio Material

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I PT UniCharm Indonesia Tbk meluncurkan produk pembalut wanita Charm Herbal Ansept+ Bio pertama di Unicharm Groupyang

menggunakan Bio Material berasal dari tumbuhan tebu. Produk ini menggunakan bio material di kemasan luar, kemasan individual, dan top sheet untuk pertama kalinya di Unicharm Group. Selain itu, bio material juga digunakan pada bagian back sheet, sehingga dapat mengurangi penggunaan jumlah plastik berbahan dasar minyak bumi.

Charm

Presiden Direktur Yuji Ishii menjelaskan, untuk meluncurkan pembalut menggunakan
Bio Material, departemen R&D melakukan riset selama kurang lebih 4 tahun, dan
bekerjasama dengan badan riset dalam dan luar negeri untuk melakukan trial and error
berulang kali.

“Hasilnya, kami berhasil meluncurkan Charm Herbal Ansept+ Bio yang top sheet, yaitu bagian yang bersentuhan langsung dengan kulitnya menggunakan Bio Material yang dibuat dari saringan serat tebu, dalam edisi terbatas. Selain itu, back sheet,
kemasan individual dan kemasan luarnya juga menggunakan Bio Material. Upaya ini
merupakan pertama kalinya bagi Unicharm Group, yang kami anggap akan dapat
berkontribusi pada pengurangan plastik berbahan dasar minyak bumi,” ujar dia.

Dia melanjutkan, sebagai salah satu bentuk pelaksanaan slogan PT UniCharm Indonesia
Tbk yaitu Ethical Living For SDGs yang berarti melakukan kebaikan kecil di dalam
kehidupan seharihari, maka dilakukan upaya untuk membentuk lingkungan yang
berkelanjutan dengan menggunakan sumber daya yang dapat diperbarui. Charm Herbal
Ansept+ Bio yang diluncurkan kali ini sebagian materialnya berasal dari sumber daya yang
dapat diperbarui dan berasal dari tumbuhan, yaitu tebu.

Melanjutkan launching pembalut Charm Safe Night dan masker Protect Pollution dalam kemasan kertas di tahun 2021 lalu, di tahun ini juga meluncurkan popok bayi MamyPoko Royal Soft New Born tipe perekat dengan kandungan kapas organik dalam edisi terbatas pada pertengahan bulan Juni, untuk dijual terutama di online shop. Di samping itu, untuk
mempenetrasikan Ethical Living for SDGs, akan dibuat Ethical Living Corner di Official online shop yaitu Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Blibli.

Adapun kelebihan produk tersebut, yakni top sheet, back sheet, kemasan individual dan kemasan luar terbuat dari Bio Material berbahan dasar tebu, dengan tekstur dan tampilan yang sama dengan Charm Herbal Ansept+ (Regular). Dengan kandungan 5 herbal alami yaitu daun sirih, kunyit, manjakani, aloe vera dan jahe, memiliki fungsi pencegahan bau yang sama dengan Charm Herbal Ansept+ (Regular).

“Menggunakan design logo Bio Material dengan latar belakang bumi, sehingga dapat
langsung dipahami bahwa produk ini adalah produk yang ramah lingkungan, hanya
dengan sekali lihat. Kami mengklaim kepada konsumen yang memiliki perhatian tinggi
terhadap masalah lingkungan,” ujar dia.

Dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini kami berupaya untuk berkontribusi pada target No.12 “Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab”. Dan juga dengan salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu “Konservasi lingkungan, sumber daya laut dan pemeliharaan keanekaragaman hayati”. Untuk kedepannya, pun akan terus berusaha untuk
memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada
perwujudan SDGs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here