Dentsu Indonesia Rengkuh Sejumlah Klien Baru di Kuartal Pertama 2022

0
Jajaran Manajemen dentsu Indonesia
Jajaran Manajemen dentsu Indonesia
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | Perekonomian Indonesia sedang berusaha bangkit pada kuartal pertama untuk tumbuh seperti masa sebelum pandemi. Dentsu Indonesia, sebagai salah satu marketing services network terbesar di Indonesia, memanfaatkan tren tersebut untuk memperkuat komitmen bisnisnya.

Dalam waktu singkat, beberapa pencapaian telah diraih, diantaranya adalah memenangkan sejumlah klien baru, memperoleh beberapa penghargaan serta memperkuat lini kepemimpinannya. Di waktu yang sama, dentsu Indonesia juga terus berusaha berkontribusi pada masyarakat melalui beberapa kegiatan nyata.

Dalam waktu tiga bulan sejak penunjukan jabatan baru, Prakash Kamdar – CEO Indonesia dan Singapura bersama 3 pemimpin masing-masing unit layanan (service line) yakni Wisnu Satya Putra – CEO Creative, Arshad Rahman – CEO CXM dan Aloysia Dian – CEO Media sukses membawa perusahaan memenangkan sejumlah klien baru ternama.

 Jajaran Manajemen dentsu Indonesia
Jajaran Manajemen dentsu Indonesia

Beberapa klien tersebut yakni Abdi Waluyo, Astra Finance, Astra Honda Motor, BCA, Binus, Coca Cola, Diageo Cambodia, Enesis Group, Etika, Galderma, GudangAda, Hisamitsu, Indosat, Kino Group, Maybank, OCBC, OLX, Omron, PRMN, Suntory, Suzuki Digital, dan lainnya.

Baru-baru ini, dentsu Indonesia memenangkan penghargaan perak kategori Best Use of Digital Media – Social Media pada ajang Festival of Media APAC Awards untuk kampanye Wardah “Colors that Fly Me to Korea”. Selain itu, dalam segi bisnis, dentsu Indonesia juga berhasil diakui oleh COMvergence sebagai highest scorer untuk New Business Wins FY2021 dan melanjutkan kekuatannya sebagai penyedia layanan media No. 1 oleh RECMA’s qualitative ranking.

Baca juga: Flux Creative Universe Siap Dominasi Industri Advertising Kreatif Indonesia

“Untuk menjadi yang terdepan dalam industri pemasaran, kami berkomitmen untuk mendukung target pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Dengan tim dan kemampuan kami yang diperkuat saat ini, kami siap untuk segera mendorong lebih banyak inisiatif,” kata Prakash Kamdar, CEO dentsu Indonesia dan Singapura.

Sebagai lanjutan, dentsu indonesia juga menguatkan lini kepemimpinan dengan promosi jabatan kepada beberapa pemimpin. Joseph Wallace, sebagai Chief Operating Officer (COO) juga kini menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO). Dari lini kreatif, Andreas yang sebelumnya menjabat sebagai Executive Creative Director Isobar kini menjadi Chief Creative Officer untuk semua lini bisnis.

Selain jajaran pimpinan eksekutif, dentsu Indonesia juga membantu calon pemimpin muda dengan memberikan wadah berkarya dalam industri dan pelatihan langsung melalui Dentsu New Associates (DNA). Program ini juga menjadi strategi untuk mendukung komunitas terkait, khususnya mahasiswa dari universitas ternama Indonesia mengenal industri digital di dunia nyata serta memberikan bekal ke depannya kepada mahasiswa potensial yang juga menjadi misi dentsu Indonesia.

“Kinerja kuartal satu, kemenangan klien baru, dan penghargaan adalah bukti bagaimana kami memaksimalkan potensi sumber daya manusia dan model operasi kami. Kami tetap yakin dengan prospek dentsu Indonesia pada tahun 2022 dan seterusnya, didorong oleh tiga lini layanan kami yang bekerja sama sebagai satu di bawah tim kepemimpinan kami yang kuat,” ujar Joseph Wallace, COO & CFO dentsu Indonesia.

Baca juga: Flock Storikka: Kekuatan Storytelling dan Basis Data

Untuk menguatkan performa bisnisnya, dentsu Indonesia juga mendukung komunitas publik. Salah satunya pada awal tahun ini  membantu mengurus administrasi vaksinasi COVID-19 kedua di daerah pedesaan Jawa Barat, dengan tingkat vaksinasi rendah.

Selain itu, dentsu Indonesia juga menyediakan vaksin booster bagi para karyawan dan keluarga serta mendonasikan sejumlah dana pada Ukraine Appeal Fund di komisi palang merah Internasional (International Committee of Red Cross).