Marketing.co.id – Berita Lifestyle, Consumer Goods | Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Nutrisari bekerja sama dengan Vershome mengadakan sebuah proyek yang dinamakan “Vers Taste”, yaitu proyek kreasi dessert dengan tampilan unik dan menarik serta mengangkat keindahan Indonesia. Vershome sendiri adalah sebuah perusahaan kreatif yang bergerak di bidang Interior and Exhibition Booth Design.
Mengusung tema “dessert, reimagined”, proyek “Vers Taste” bertujuan untuk merayakan keindahan alam dan budaya Indonesia serta ragam cita rasa buah-buahan khas Indonesia serta dapat menginspirasi para pebisnis Food and Beverage (F&B) di Indonesia untuk keluar dari zona nyaman dan berinovasi melahirkan ide-ide menu dessert baru.
Project “Vers taste” melibatkan 9 (sembilan) orang interior designer muda Indonesia yang ditantang untuk berimajinasi untuk mengkreasikan menu dessert dengan menggunakan bahan dasar berbagai varian NutriSari yang bercita rasa buah-buahan khas Indonesia dan menghidangkan kreasi dessert tersebut dengan penampilan yang sekreatif mungkin, didukung dengan teknik food-plating yang menarik dan fotografi berkelas tinggi. Nantinya seluruh hasil karya peserta pun dinilai secara profesional oleh juri yang berkompeten di bidangnya, yakni Desiree Tarigan (Founder Mamitoko), Teresa Tanubrata (Founder Grumpy Kitchen), serta Stephanie Wonoadi (Brand Manager Nutrisari).
“Melalui kolaborasi bersama Vershome ini, NutriSari ingin menginspirasi bisnis F&B di Indonesia, baik yang telah maupun akan menggunakan produk NutriSari, untuk terus berinovasi dan mengkreasikan varian-varian NutriSari tidak hanya sebagai minuman, namun juga dalam bentuk dessert lainnya, sehingga memberikan variasi menu dan mendukung perkembangan bisnis F&B di Indonesia, termasuk di saat pandemi ini,” ujar Stephanie Wonoadi (Brand Manager, NutriSari) di sela-sela webinar bersama awak media pada Kamis (12/08/21).
Roni Timothy, Creativepreneur dan Founder Vershome, menambahkan, “Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif, kami selalu berusaha melahirkan ide-ide kreatif, unik dan ‘out of the box’. Vers taste adalah salah satunya karena kami ingin menantang interior design kami untuk keluar dari zona nyaman mereka. Bisa berkolaborasi dengan brand sebesar Nutrisari menjadi nilai tambah untuk kami karena mereka sangat mengapresiasi ide unik kami ini”.
Pemilihan pemenang melalui prosedur online voting di Instagram Nutrisari, serta Si Jeruk Award by Nutrisari,yaitu penghargaan dari NutriSari bagi kontestan yang kreasinya dinilai paling inspiratif dan berdampak untuk ide dessert pebisnis F&B di Indonesia. Penilain berdasarkan empat kriteria utama yaitu, Edible (bisa dikonsumsi), Inspiratif (menjadi inspirasi orang lain dalam menyajikan dessert dengan cara unik, Kreativitas (mempunyai unsur “bercerita” ke-Indonesia-an), dan Budget (modal produksi dibatasi tidak lebih dari Rp 150.000).
Sepanjang 2021 ini, NutriSari telah tersedia di lebih dari puluhan ribu warung, rumah makan, café, dan lainnya serta memberikan inspirasi bagi bisnis F&B untuk berkembang. NutriSari percaya bahwa ide kreasi bisa datang kapan saja dan di mana saja, termasuk dari project Vers ataste ini. Ada 9 inspirasi kreasi menu resep menarik NutrISari yang bisa dicontoh dan diterapkan oleh teman-teman pebisnis F&B. Tidak tertutup kemungkinan Nutrisari akan berkolaborasi melalui project lain dengan tema yang lebih unik lagi.