Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Monday, September 1, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Facebook
Instagram
Twitter
Youtube
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home MARKETING Iwan Senjaya: Marketing Adalah Sebuah Seni dan Tak ada Limit
    • MARKETING

    Iwan Senjaya: Marketing Adalah Sebuah Seni dan Tak ada Limit

    By
    Cecep Supriadi
    -
    January 23, 2019
    0
    Iwan Senjaya Key Account Manager J&T Express
    [Reading Time Estimation: < 1 minute]
    Iwan Senjaya Key Account Manager J&T Express

    Marketing diakui banyak orang sebagai sebuah seni, atau kita bisa menyebutnya sebagai sebuah keindahan inovasi, kreativitas, dan imajinasi. Ada beberapa alasan kenapa marketing dianggap sebagai sebuah seni, di antaranya karena menciptakan koneksi sadar dan bawah sadar antara konsumen dengan iklan yang merupakan elemen penting dalam proses pemasaran.

    Pemasaran juga merupakan sebuah seni karena menciptakan cara-cara nonverbal, proses komunikasi yang melibatkan pesan halus dan tersembunyi untuk audience yang spesifik.

    “Marketing adalah suatu seni, sesuatu yang tidak ada limitnya,” ujar Iwan Senjaya Key Account Manager J&T Express.

    Menurut pria kelahiran Bandung, Jawa barat ini, keuntungan bekerja di dunia marketing itu sangat banyak, di antaranya menambah wawasan dan juga relasi. Namun, di luar sana masih banyak yang kurang percaya dengan aktivitas marketing.

    “Tantangan kita adalah bagaimana memanage orang dan membuktikan bahwa apa yang kita jalankan itu sesuatu yang baik dan diperlukan,” lanjut lulusan Universitas Kristen Maranatha 2016.

    Solusi untuk mengatasi tantangan tersebut, lanjut Iwan, kita belajar untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda dan memperbanyak komunikasi dengan tim dan mengadakan training untuk meningkatkan kualitas.

    “Terus belajar dan peka terhadap suatu perubahan yang dapat menunjuang perkembangan perusahaan,” jelas Iwan.

    Diposisinya sekarang, Iwan menargetkan membawa J&T sebagai perusahaan ekspress nomor 1 di Indonesia. “Saya ingin menjadikan J&T Express sebagai perusahaan ekspress nomor 1 di Indonesia,” pungkas Iwan.

    • TAGS
    • Iwan Senjaya Key Account Manager J&T Express
    • marketing
    • tokoh
    Previous articleTantangan Makin Kompleks, Mbiz.co.id Hadirkan Solusi Total e-Procurement
    Next articleMapan Revolusi Gaya Arisan
    Cecep Supriadi
    Cecep Supriadi
    https://marketing.co.id/
    Facebook

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi AGUSTUS 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • Melalui LazMom Lazada Bertekad Berantas Produk Palsu di Kategori Ibu & Bayi September 1, 2025
    • Antisipasi Dampak Gelombang Demo di Berbagai Kota, Grab Lindungi Mitranya dengan GERCEP September 1, 2025
    • Jawab Keresahan Pekerja Soal Biaya Hidup: Perusahaan Perlu Meninjau Ulang Paket Kompensasi September 1, 2025
    • Hasil Survei TOP BRAND INDEX 2025 FASE – 2 September 1, 2025
    • Cara Menarik Pelanggan Secara Alami, Berhenti Mengejar Pelanggan! September 1, 2025
    • Outlook 2026: Human Factor Jadi PR Besar Dunia Cybersecurity September 1, 2025
    • Daftar Lengkap Pemenang Top Brand 100 September 1, 2025
    • WINCheez Grand Baking Demo Terbesar di Jawa Barat Diselenggarakan di Kota Cirebon September 1, 2025
    • Jaga Kepercayaan Konsumen, WIKA Water Heater Raih Top Brand Award 2025 September 1, 2025
    • 5 Pelajaran Integrated Marketing Concept dari Almaz Fried Chicken September 1, 2025

    EDITOR PICKS

    Usia 21, Hypermart Perbarui Citra dan Pengalaman Belanja

    August 29, 2025

    5 Pelajaran Integrated Marketing Concept dari Almaz Fried Chicken

    September 1, 2025

    Melalui LazMom Lazada Bertekad Berantas Produk Palsu di Kategori Ibu & Bayi

    September 1, 2025

    POPULAR POSTS

    Pemerataan Internet Jadi Tantangan Besar Transformasi Digital

    August 28, 2025

    Amaterasun Rilis Sunscreen Terbaru dengan Efek Blurring & Perlindungan Total

    August 28, 2025

    5 Rekomendasi Broker Forex Terpercaya 2024

    August 29, 2025

    Free Download

    Edisi SEPTEMBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Facebook
    Instagram
    Twitter
    Youtube

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami