Layanan Klaim Cepat, Nizar Lubis: Demi Kenyamanan Pelanggan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) tercatat telah melakukan berbagai penyempurnaan melalui perbaikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pelanggan. Salah satu jenis layanan yang mendapat perhatian khusus untuk ditingkatkan adalah layanan klaim asuransi (claim service).

bayar premi asuransi allianz kini bisa lewat indomaretPerbaikan layanan klaim dilakukan Sompo Insurance secara internal maupun external untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan dalam setiap proses klaim yang diajukan.

Eric Nemitz, Chief Operational Officer Sompo Insurance menjelaskan, kemajuan pesat Sompo Insurance dalam beberapa tahun terakhir tak lepas dari perbaikan terus menerus yang dilakukan pada seluruh aspek bisnis terutama service yang diberikan kepada pelanggan.

Layanan klaim yang lebih komprehensif telah tersedia dengan menghadirkan sejumlah fasilitas bagi pelanggan, seperti anchor workshop, penggantian bagian kendaraan di tempat (RPOS) yang berlaku untuk area Jabodetabek dan Surabaya, Motor Quick Claim (MQC) yang berlaku khusus di area Jabodetabek, dan penyelesaian klaim properti di tempat.

Keberadaan fasilitas yang saat ini tercakup dalam layanan klaim merupakan realisasi komitmen Sompo Insurance untuk menyediakan layanan dengan mutu terbaik yang ditujukan secara external kepada para pelanggan.

 “Para pelanggan tentu mendapatkan keuntungan berupa proses klaim yang lebih cepat serta layanan klaim yang lebih baik,” tambah Nizar Lubis, Head of Claim Division Sompo Insurance.
 
Tidak hanya melalui penyediaan fasilitas yang ditingkatkan, Sompo Insurance juga melakukan sejumlah perbaikan dalam alur proses klaim  internal. Beberapa perbaikan yang dilakukan di antaranya peninjauan ulang proses klaim, penyediaan informasi yang lebih detail mengenai alur proses klaim, pengubahan sistem lelang manual kendaraan salvage menjadi elektronik (e-bidding), serta penggunaan aplikasi penyedia analisa klaim tambahan.

Perbaikan proses klaim secara internal ini akan mempermudah dan meningkatkan kualitas layanan proses klaim yang prudent, serta membangun transparansi dan mencegah kebocoran finansial maupun penyimpangan prosedur.
 
Dalam melakukan pencegahan kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur, Sompo Insurance ditunjang dengan kerangka Anti-Fraud yang dimiliki divisi klaim serta komitmen pihak internal dan external. Audit bengkel tanpa pemberitahuan juga menjadi cara lain untuk meminimalisir kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur yang mungkin terjadi selama proses klaim berlangsung.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here