Ini Dia Wajah Baru TCASH

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Menkominfo RI Rudiantara (ketiga dari kanan) dan Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (ketiga dari kiri) didampingi oleh Direktur Kepala Program Elektronifikasi dan Keuangan Inklusif Bank Indonesia Pungky P. Purnomo (kedua dari kiri), Kepala Kelompok Kerja Kebijakan TNP2K Elan Satriawan (kedua dari kanan) beserta Direksi Telkomsel saat meresmikan New TCash sebagai generasi baru layanan mobile money di Jakarta (15/10)
Menkominfo RI Rudiantara (ketiga dari kanan) dan Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (ketiga dari kiri) didampingi oleh Direktur Kepala Program Elektronifikasi dan Keuangan Inklusif Bank Indonesia Pungky P. Purnomo (kedua dari kiri), Kepala Kelompok Kerja Kebijakan TNP2K Elan Satriawan (kedua dari kanan) beserta Direksi Telkomsel saat meresmikan New TCash sebagai generasi baru layanan mobile money di Jakarta (15/10)

Telkomsel memperkenalkan New TCash sebagai generasi layanan mobile money. Layanan New TCASH hadir dengan inovasi yang akan memberikan pelanggan dan merchants pengalaman baru yang menarik dalam melakukan pembayaran melalui ponselnya.

“New TCASH menunjang gaya hidup digital pelanggan dan juga mendukung pemerintah Indonesia di dalam membangun GNNT dan mempercepat inklusi keuangan. Pada waktunya kami juga berharap dapat mengembangkan TCASH, sebagai layanan keuangan yang lebih luas dari fasilitas pembayaran, melalaui kerjasama dengan bank,” tutur Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi Marketing.co.id

Ririek menjelaskan, Telkomsel berkomitmen untuk mendukung kampanye Gerakan Nasional Non Tunai GNNT yang dicanangkan oleh pemerintah. TCASH sebagai produk uang elektronik akan dapat memberikan akses keuangan yang nyaman ke berbagai kalangan masyarakat dari perkotaan ke pedesaan; termasuk masyarakat yang belum terlayani oleh lembaga keuangan resmi (unbanked).

Saat ini Telkomsel memiliki lebih dari 149 juta pelanggan dan 400.000 jaringan distribusi. Hal ini menjadikan Telkomsel sebagai operator seluler yang memiliki potensi besar untuk menjangkau berbagai tingkatan masyarakat di berbagai wilayah.

Saat ini Telkomsel bekerja sama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) untuk mengeksplorasi kelayakan teknologi NFC yang digunakan TCASH sebagai metode alternatif untuk mekanisme distribusi dana bantuan pemerintah dan subsidi.

Bambang Widianto, Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), mengatakan, “Pemerintah membutuhkan terobosan agar penyaluran bantuan sosial dan subsidi lebih efektif dan efisien, sehingga dapat dapat menjangkau masyarakat penerima manfaat dalam jumlah yang tepat, waktu yang singkat dan biaya distribusi yang minimal.”

Penggunaan layanan ini amat mudah, cukup menempelkan sticker NFC ke ponsel, mengaktifkan layanan, dan pelanggan dapat melakukan ‘TAP’ di mesin NFC merchants. Transaksi TCASH pun sangat aman karena menggunakan PIN 6 digit PIN. Beberapa merchant yang telah menggunakan layanan TCASH diantaranya Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, McDonald’s, Bakmi GM, 7Eleven, Indomaret dan Cinema XXI. Pada saat ini di Jabodetabek TCASH TAP telah diterima di lebih dari 1,000 outlets merchant dan kedepannya akan dikembangkan ke kota-kota lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here