Begini Cara Dua Belibis Lakukan Aktivasi Merek

0
Ahmad Fachrur Rivai, Head Marketing Division PT. Anggana Catur Prima (kedua dari kiri) saat membuka campaign Rabu Rasa
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Ahmad Fachrur Rivai, Head Marketing Division PT. Anggana Catur Prima (kedua dari kiri) saat membuka campaign Rabu Rasa
Ahmad Fachrur Rivai, Head Marketing Division PT. Anggana Catur Prima (kedua dari kiri) saat membuka campaign Rabu Rasa

Aktivasi merek sangat penting untuk membangun kedekatan dengan konsumen. Sebagai produk penyedap atau pelengkap masakan, saos Dua Belibis mencoba membangun kedekatan dengan konsumen akhir (end user), pengusaha kuliner, dan komunitas pencinta kuliner.

Dengan mengusung tema “Rabu Rasa” Dua Belibis menggelar aktivasi merek di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Pada ajang tersebut Dua Belibis menggandeng 20 tenant kuliner yang berjualan di lantai dua Pasar Santa.

Ahmad Fachrur Rivai, Head Marketing Division PT. Anggana Catur Prima mengatakan, Rabu Rasa merupakan bagian dari campaign bertema “Cerita Rasa”. Event ini dibuat sebagai bentuk apresiasi sekaligus upaya lebih mendekatkan Saus Dua Belibis kepada para pecintanya. Pasar Santa dipilih karena menjadi salah satu ikon kuliner modern di Jakarta yang lahir dari kreativitas komunitas.

“Pasar Santa tempat berkumpulnya pelaku kuliner kreatif sesuai dengan karakter brand Dua Belibis yang menyokong kuliner kreatif, bukan hanya soal rasa,” jelas Fachrur pada pembukaan Rabu Rasa di Pasar Santa (2/9).

Tenant yang terlibat dalam campaign Rabu Rasa antara lain Eat Me, Legoh, Osaka Tokayaki, Roast beef gusto, Chickenarie, Miegalomen, LavaRock, Fat Baba, At Town Tokayaki House, Gayobies, It’s Wrap, 17 Chefs, DOG, Tukang Es Krim, Padma, Mie Chino, Fatboy, Nasgor, Kedai Tjiadem, dan Warung Jangkung.

Untuk menciptakan engagement dengan pengunjung, digelar photo competition dengan obyek menu dari para tenant yang bergabung dalam campaign tersebut. Ada hadiah menarik yang ditawarkan dari kompetisi ini. Namun sebelum mengikuti kompetisi netizen harus mem-follow akun Instagram @duabelibis dengan hashtag #RabuRasa, #CeritaRasa, dan #Dua Belibis.

Aktivasi di ranah media sosial tidak berhenti sampai di situ, Dua Belibis juga menawarkan program “Pay With Post, bayar makan dengan postingan. Melalui program ini pengunjung bisa menikmati menu kreasi para tenant tiap hari Rabu selama 9 September – 28 Oktober 2015. Untuk bisa menikmati program ini pengunjung harus mengguggah foto menu pilihannya dengan hashtag #RabuRasa, #CeritaRasa, dan #Dua Belibis.

“Dalam campaign ini kami mengundang food blogger terkenal untuk memastikan campaign kita ini viral, sehingga menguntungkan buat tenant dan konsumen,” tandas Fachrur.

Tony Burhanudin